Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borja Valero Sudah Pasti Gabung ke Inter Milan

Kompas.com - 08/07/2017, 09:25 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Fiorentina, Mario Cognigni, mengonfirmasi bahwa Borja Valero segera bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

"Apakah Borja Valero sudah terjual ke Inter Milan? Ya," tutur sang presiden.

Tidak disebutkan berapa nilai pelepasan gelandang asal Spanyol itu. Menurut media-media setempat, tim beralias I Nerazzurri itu harus mengucurkan dana sebesar 7 juta euro (sekitar Rp 106 miliar).

Hingga kini, kedua klub belum mengumumkan secara resmi transfer Valero. Namun, kepindahan hampir pasti karena selain ada pernyataan dari Cognigni, sang pemain sudah merilis pesan perpisahan.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Della Valle dan semua pihak di Fiorentina atas fase terakhir dari karier profesional," tulis dia di akun Twitter miliknya.

Baca: Apa Saja yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves?

Valero sendiri diprediksi baru merampungkan kepindahannya ke Inter Milan paling cepat pada Senin (10/7/2017), setelah melakukan tes medis di sana.

Dengan kehadiran Valero, Inter Milan sekaligus memperkaya variasi di lini tengah. Pemain berusia 32 tahun itu dikenal memiliki kreativitas, tidak seperti komposisi lini tengah I Nerazzurri yang kebanyakan sosok petarung.

Valero memang bak "mata air" buat barisan depan Fiorentina. Dia tercatat sebagai kreator umpan paling banyak (61) dan assist (10) di klub asal Firenze tersebut pada Serie A, kasta pertama Liga Italia, musim 2016-2017.

Dalam dua pertandingan liga melawan Inter Milan musim lalu, Valero juga menciptakan tiga assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com