Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igbonefo Bicara soal Efek Kedatangan Greg di Persipura

Kompas.com - 27/07/2016, 16:49 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Victor Igbonefo mendukung Greg Nwokolo yang memilih bergabung dengan Persipura Jayapura. Igbonefo pun mengaku yakin Greg bisa meraih kesuksesan bersama Mutiara Hitam.

Greg melalui akun Instagram-nya pada Selasa (27/7/2016) mengonfirmasi bergabung dengan Persipura. Keputusan Greg ini menjadi pil pahit bagi Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung yang juga mengincar penyerang naturalisasi asal Nigeria tersebut.

Sebaliknya, pilihan Greg ini disambut sukacita oleh Victor. Hal tersebut diketahui dari status BBM (Blackberry Messenger) dan akun Instagram pemain Navy FC tersebut.

"Saya berharap dia sukses di sana. Sebagai individu, saya percaya dia akan sukses meskipun baru bergabung," kata Victor kepada KOMPAS.com, Selasa siang.

Victor menilai Greg sebagai solusi tepat untuk mengatasi seretnya produktivitas gol Persipura. Hingga pekan ke-12 TSC, Persipura hanya mampu mencetak 15 gol dan sudah kemasukan 12 gol.

Greg memang penyerang berpengalaman dengan memperkuat sejumlah klub di Indonesia. Terakhir, dia berseragam BEC Tero Sasana pada musim lalu.

"Kehadiran Greg akan membuat lini depan Persipura semakin garang. Saya yakin karena dia dalam satu tahun terakhir bermain terus di liga yang sangat kompetitif," ucap bek timnas itu. 

"Saya juga percaya pemain-pemain Papua akan senang dengan kehadiran dia dan akan terbantu untuk cepat beradaptasi di tim," tutur Victor.  

Victor memang sangat mengenal Persipura. Pemain naturalisasi tersebut pernah membela Persipura selama 6 tahun sebelum hijrah ke Pelita Jaya pada 2011.

Saat mengenakan seragam Persipura, Victor sukses meraih gelar Liga Indonesia (2005), Indonesia Super League (2008-2009, 2010-2011), dan Indonesian Community Shield (2009).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com