Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa Siap Jalani Debut di Australia

Kompas.com - 06/10/2014, 19:53 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com - Striker asal Spanyol, David Villa, akan menjalani debut bersama Melbourne City FC saat menghadapi Sydney FC pada akhir pekan ini.

Villa dipinjamkan New York City FC ke Melbourne City FC lantaran kompetisi Major League Soccer baru akan bergulir pada Maret 2015. Kedua klub tersebut berafiliasi dengan Manchester City.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menjalani latihan perdana sebagai pemain Melbourne City FC. Meski baru sekali berlatih, pelatih John van't Schip merasa puas dengan kinerja Villa.

"David Villa akan menjadi pemain penting untuk kami pada musim ini. Prioritas kami adalah membuat dia menyatu dengan rekan-rekannya secepat mungkin," kata Van't Schip.

"Villa telah berlatih bersama New York City FC. Kami terus berkomunikasi dengan New York City FC. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai kebugaran Villa," lanjut Van't Schip.

Villa sendiri siap bermain untuk Melbourne City FC. Meski sebagai pemain pinjaman, Villa berharap akan memberikan kemampuan terbaik untuk klub yang meminjamnya tersebut.

"Aku tak sabar datang ke Melbourne dan bermain untuk klub ini. Hanya ada waktu sebentar bagiku untuk memulai musim ini. Namun, sebagai pemain profesional, aku sudah siap melakukan yang terbaik," ujar Villa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com