Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale 27 Kali Cedera dan Absen di 78 Laga

Kompas.com - 13/10/2013, 23:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber AS
MADRID, KOMPAS.com — Masalah kebugaran gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale, terus menjadi sorotan di sejumlah media Eropa. Maklum, hingga saat ini, pemain termahal di dunia itu dinilai belum maksimal karena sering dibekap cedera.

Bahkan, dalam laporan terakhir Marca, Bale disebut seharusnya tidak lolos tes medis saat bergabung bersama Madrid karena menderita cedera tulang belakang. Namun, Madrid, melalui situs resminya, pun akhirnya membantah tudingan tersebut.

Teranyar, AS pun melaporkan bahwa Bale telah mengalami 27 kali cedera semenjak bergabung bersama Tottenham Hotspur pada 2007. Pemain asal Wales itu paling sering mengalami robek pada otot kaki kirinya.

Bale mengalami cedera otot itu sebanyak 18 kali semenjak Januari hingga sekarang. Cedera itu pun membuatnya harus absen di 79 pertandingan bersama klubnya, termasuk empat laga dengan Britania Raya pada Olimpiade London 2012.

Bale masih dapat bermain dalam beberapa kesempatan ketika mengalami cedera tersebut. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu juga sempat menderita masalah serius karena cederanya cukup parah.

Cedera terparah pertama terjadi pada 2 Desember 2007, yang harus mengakibatkan Bale absen hingga musim Premier League berakhir. Pada Juni 2009, Bale juga mendekap cedera di kaki kirinya sehingga harus menepi selama tiga bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com