Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tertentu Buat Mbappe Tak Bahagia di PSG, Diselamatkan Enrique

Kompas.com - 05/06/2024, 06:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Kylian Mbappe mengatakan "orang-orang tertentu" di Paris Saint-Germain (PSG) membuatnya tidak senang.

Kylian Mbappe menyatakan hal tersebut dalam konferensi pers pertamanya sejak resmi pindah ke Real Madrid, seperti dikutip dari ESPN, Selasa (4/6/2024).

Mbappe resmi bergabung dengan Madrid dengan status bebas transfer pada Senin (3/6/2024) dari PSG.

"Saya bukannya tidak bahagia di PSG, itu akan menjadi 'tamparan' bagi orang-orang yang membela saya, saya selalu bahagia," kata Mbappé pada konferensi pers bersama tim nasional Perancis.

"Namun, ada hal-hal tertentu yang membuat saya tidak bahagia, tetapi pemain seperti saya tidak bisa menunjukkannya karena saya seorang pemimpin, jadi saya berusaha bersikap positif," ujar eks pemain AS Monaco itu.

Baca juga: Kylian Mbappe Resmi ke Real Madrid, Mimpi Jadi Kenyataan

Mbappe mengatakan pelatih dan rekan setim mendukung dirinya dalam kondisi tersebut.

"Pelatih, para pemain, dan staf klub mendukung saya, dan itu akan menjadi tindakan yang buruk untuk datang dan mengeluh dan mengatakan bahwa saya tidak bahagia," ujarnya.

"Namun, ada hal-hal dan orang-orang tertentu yang membuat saya tidak bahagia," ucap Mbappe.

Mbappe terlibat perselisihan musim panas lalu dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengenai apakah dia akan memperpanjang kontraknya setelah akhir musim atau tidak.

Baca juga: Kylian Mbappe ke Real Madrid, Saatnya Ronaldo Jadi Penonton

Pemain berusia 25 tahun itu menambahkan, PSG mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan bermain sama sekali pada musim yang baru saja berakhir sampai dia "diselamatkan" manajer klub Luis Enrique dan Direktur Olahraga Luis Campos.

"Mereka (klub) membuat saya mengerti, saya tidak akan bermain, mereka mengatakan kepada saya secara langsung, mereka mengatakan kepada saya dengan 'kekerasan'," ujarnya.

"Luis Enrique dan Luis Campos menyelamatkan saya. Saya tidak akan menginjakkan kaki di lapangan lagi tanpa mereka," tutur Mbappe.

Mbappe dan Perancis akan menghadapi Luksemburg pada Rabu (5/6/2024) sebelum menghadapi Kanada dalam pemanasan terakhir mereka untuk Piala Eropa 2024.

Timnas Perancis pada Piala Eropa 2024 berada satu grup dengan Austria, Belanda, dan Polandia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com