Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kylian Mbappe Resmi ke Real Madrid, Mimpi Jadi Kenyataan

Kompas.com - 04/06/2024, 04:52 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Real Madrid secara resmi mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe sebagai pemain baru pada Senin (3/6/2024) malam atau Selasa (4/6/2024) dini hari WIB.

Real Madrid mengumumkan kabar tersebut melalui laman resmi klub dan akun Instagram mereka.

"Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan. Dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan," tulis keterangan Real Madrid.

Mbappe telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Real Madrid. Dia akan pindah ke Stadion Bernabeu saat kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni.

Baca juga: Berita Transfer: Real Madrid Disebut Bakal Perkenalkan Mbappe pada Senin

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Mbappe turut membagikan momen kepindahannya ke klub raksasa Liga Spanyol ini.

Penyerang asal Perancis tersebut mengunggah foto masa kecilnya sambil memegang logo Real Madrid pada jaket yang dipakainya.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya Real Madrid," tulis Mbappe dalam keterangan fotonya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappe? (@k.mbappe)

 

"Tidak sabar untuk bertemu kalian, para Madridista, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!" lanjut tulisan tersebut.

Sebelumnya, Mbappe telah secara lisan menyetujui untuk bergabung dengan Real Madrid pada bulan Februari lalu.

Baca juga: Daftar Skuad Timnas Perancis untuk Olimpiade 2024, Tidak Ada Mbappe

Kemudian, pada bulan Mei, ia berkata akan mengumumkan klub barunya setelah menjalani laga terakhirnya bersama PSG di Piala Perancis.

Sejak bergabung dari Monaco pada 2017, Mbappe menjadi mesin pencetak gol terbanyak PSG dengan 256 gol.

Mbappe mencatatkan 44 gol dalam 48 pertandingan musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak di Perancis selama enam tahun terakhir.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Mbappe sukses mendapatkan Sepatu Emas meskipun timnas Perancis tunduk dari Argentina di babak final.

Namun, sepanjang kariernya, Mbappe belum mencicipi trofi Liga Champions, sedangkan Real Madrid baru saja memenangi gelar tersebut untuk yang ke-15 kalinya musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com