Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Berbagi dengan Anak Yatim di Hari Lahir Pancasila

Kompas.com - 02/06/2024, 11:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa tepat di Hari Lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni 2024.

Hasnuryadi bersama perwakilan pemain PS Barito Putera berbagi kebahagiaan dengan mengajak rombongan anak yatim berbelanja kebutuhan di salah satu mal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Terkait hal itu, Hasnuryadi mengakui sekadar ingin mengobati rindunya kepada mendiang kedua orang tuanya, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

Kerinduan yang diobatinya dengan memberikan perhatian dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim di sejumlah panti asuhan maupun yang tinggal di rumah-rumah warga.

Baca juga: Barito Putera Perpanjang Kontrak Rahmad Darmawan dan 4 Pemain

"Perasaan saya bercampur aduk antara terharu dan senang, terutama saat mereka riang gembira berpencaran mencari barang yang mau dibelinya," kata Hasnur, dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (2/6/2024).

Dia dalam kesempatan ini ingin memberikan dua pesan. Pertama, untuk memuliakan dan membuat mereka bahagia.

Kedua, untuk memberi semangat mereka agar lebih tegar menjalani hidup, meskipun tanpa kehadiran kedua orangtuanya.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyaksikan secara langsung tim berlaga saat melawan Madura pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyaksikan secara langsung tim berlaga saat melawan Madura pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023) sore.

"Padahal, di antara mereka itu ada yang belum pernah melihat wajah kedua orangtuanya," kata Hasnur.

"Karena itulah, saya ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki yang diberikan Allah. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka," ujarnya.

Baca juga: Dukungan Barito Putera kepada Timnas Indonesia Tak Berkurang

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat, motivasi untuk kita semua berbakti kepada bangsa Indonesia tercinta," ucapnya.

Sementara itu, Aisyah, salah satu pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu, mengakui terharu saat melihat anak-anak yatim yang diasuhnya itu tampak senang dan bahagia.

"Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terima kasih kepada Bang Hasnur atas kepeduliannya kepada kami," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com