Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Barito Putera Kepada Timnas Indonesia Tak Berkurang

Kompas.com - 15/04/2024, 06:26 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Shin Tae-yong telah merilis 23 nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U23 2024 Qatar yang akan mulai pada Senin (15/5/2024) sampai Jumat (3/5/2024) mendatang.

Dalam daftar tersebut tidak terdapat nama pemain belakang Barito Putera, Bagas Kaffa.

Bagas dicoret bersama beberapa pemain lainnya, Alfeandra Dewangga, Rifky Dwi, Haykal Alhafiz dan Erlangga Setyo.

Pencoretan tersebut menghentikan tradisi Barito menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia di semua level.

CEO Barito Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan pihaknya akan terus berdedikasi untuk kepentingan Timnas Indonesia sesuai dengan amanat pendiri Barito Putera, Abdussamad Sulaiman H.B. dan Nurhayati.

“Alhamdulilah timnas Indonesia adalah segala-galanya. Klub akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Timnas,“ ujar pria yng biasa disapa Hasnur itu.

“Karena amanat pendiri, Barito dapat memberikan yang terbaik untuk timnas indonesia. Saat ini salah satunya Bagas,” imbuhnya.

Baca juga: Sananta Naik Daun Bersama Timnas Indonesia, Milo Beri Peringatan

Bagas Kaffa dilibatkan Shin Tae-yong pada Piala AFF U23 2023, serta membantu Indra Sjafri di Asian Games 2023 dan SEA Games 2023.

Selain itu, ada juga Iqbal Gwijangge, kapten Timnas U17 di Piala Dunia U17 2023 yang kini menjadi langganan di Timnas U20 Indonesia.

Iqbal tak sendiri di Timnas U20, dirinya ditemani oleh Alexandro Kamuru yang juga sukses mencuri perhatian tim pelatih.

Kepercayaan untuk mengemban lambang Garuda di dada sudah cukup membanggakan menurut Hasnuryadi Sulaiman.

“Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa, teruskan untuk Bagas bersama timnas. Mudah-mudahan selalu mendapatkan tempat di timnas,” katanya.

Timnas Indonesia U23 akan menjalani laga penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024 melawan Qatar U23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024).

Garuda Muda lalu akan melawan Australia U23 pada Kamis (18/4/2024) dan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024).

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyaksikan secara langsung tim berlaga saat melawan Madura pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyaksikan secara langsung tim berlaga saat melawan Madura pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023) sore.

Laga yang sangat sulit karena ketiga lawan Indonesia punya sejarah di Piala Asia U23.

Ketiganya tercatat pernah meraih peringkat ketiga di turnamen tersebut, Qatar pada edisi 2018, Yordania edisi 2013 dan Australia pada 2020 lalu.

Ia pun mengucapkan selamat berjuang dan siap memberikan dukungan terbaiknya untuk Timnas Indonesia.

“Ya, kita berharap yang terbaik bagi Timnas berprestasi untuk membanggakan masyarakat indonesia,” ucap Hasnuryadi Sulaiman.

“Dengan prestasi tersebut, lagu Indonesia Raya dapat dikumandangkan dan Bendera Merah Putih dapat dikibarkan. Semoga menjadi semangat dan kebanggaan kita terhadap bangsa ini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com