Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HT Borussia Dortmund Vs Real Madrid: Los Blancos Dihajar 8 Tembakan, Skor Sama Kuat

Kompas.com - 02/06/2024, 02:55 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Real Madrid dihujani 8 tembakan Borussia Dortmund sepanjang babak pertama final Liga Champions 2023-2024. 

Babak pertama Borussia Dortmund vs Real Madrid yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, tuntas 0-0. 

Dikutip dari situs UEFA, Dortmund kalah penguasaan bola sepanjang 45 menit pertama. Die Borussen mencatatkan 42 persen, sedangkan Madrid mencapai 58 persen. 

Namun, Dortmund lebih sering menciptakan peluang dari total 8 tembakan. Sementara itu, Los Blancos hanya mengemas dua tendangan. 

Baca juga: Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid, Kickoff 02.00 WIB

Madrid nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12 saat umpan Dani Carvajal mengarah ke Federico Valverde. Namun, tendangan Valverde melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian, giliran Julian Brandt yang mendapatkan peluang emas. Niclas Fullkrug menerima umpan Nico Schlotterbeck dan melewati bek Madrid, Antonio Ruidiger. 

Fullkrug lalu memberikan bola ke Brandt yang berlari ke dalam kotak penalti. Pemain berusia 28  tahun itu melepaskan tembakan, tetapi masih melebar. 

Serangan Die Borussen terus mengancam pertahanan Los Blancos. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside ketika menyambut umpan Mats Hummels. 

Baca juga: Dortmund vs Real Madrid: Kroos Sang Ikon dan Reus Si Idola

Ia berhadapan dengan kiper Madrid, Thibaut Courtois, tetapi Dani Carvajal sukses menyapu bola dan menghasilkan sepak pojok untuk Dortmund pada menit ke-21.

Peluang terbaik Dortmund tercipta pada menit ke-23 yang diawali umpan Ian Maatsen ke Fullkurg. Tendangan Fullkurg melewati Courtois, tetapi bola mengenai  tiang gawang. 

Kesempatan lainnya untuk Dortmund hadir lima menit kemudian. Adeyemi melewati Carvajal dan masuk ke dalam kotak penalti. 

Namun, sepakan mendatarnya mampu diblok Courtois. Bola memantul dan disundul Fullkurg, tetapi tandukannya melenceng dari target. 

Marcel Sabitzer melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-41 yang berhasil ditepis Courtois. 

Babak pertama Borussia Dortmund vs Real Madrid pun berakhir tanpa gol alias 0-0. 

Susunan pemain Borussia Dortmund vs Real Madrid 

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (PG), Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen, Emre Can, Marcel Sabitzer, Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug. 

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG), Dani Carvajal, Antonio Ruidiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Rodrygo, Jude Bellingham, Vinicius Junior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com