Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dortmund Vs Madrid: Luka Modric Selangkah Menuju Rekor Legenda

Kompas.com - 01/06/2024, 18:30 WIB
Egi Dinda Janviera,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Luka Modric, selangkah lagi bisa menyamai catatan legenda Real Madrid, Paco Gento, yang enam kali menjuarai Liga Champions.

Real Madrid akan melakoni pertandingan melawan Dortmund dalam final Liga Champions 2023-2024.

Baca juga: Dortmund Vs Madrid: Aura Spesial El Real yang Bikin Lawan Ketakutan

Laga Dortmund vs Madrid dalam jadwal final Liga Champions akan berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (1/6/2024) atau Minggu (2//6/2024) dini hari WIB.

Setelah mengamankan gelar LaLiga 2023-2024, Modric dan rekan satu timnya bertekad untuk
menciptakan tonggak sejarah lain pada final Liga Champions 2023-2024 kontra Dortmund.

Sejauh ini, Modric masuk dalam jajaran elite pemain dengan koleksi lima gelar Liga Champions.

Catatan pemain tim nasional Kroasia tersebut setara dengan sejumlah rekan setimnya saat ini, yakni Toni Kroos, Dani Carvajal, dan Nacho Fernandez.

Keempat pemain tersebut, yaitu Luka Modric, Toni Kroos, Nacho Fernandez, dan Dani Carvajal, di ambang menyamai catatan legenda Madrid, Paco Gento.

Paco Gento saat ini menjadi satu-satunya pemain yang mampu enam kali menjuarai Liga Champions. Jika Madrid menang atas Dortmund di final Liga Champions 2023-2024 nanti, otomatis Modric, Kroos, Carvajal, dan Nacho akan bisa menyejajarkan diri dengan Paco Gento.

Baca juga: Dortmund Vs Madrid: Ancelotti Butuh Keberuntungan di Wembley

“Tidak terbayangkan untuk berpikir kami bisa mencapai momen ini, tapi kami di sini dan menikmati momen ini," kata Luka Modric, dikutip dari Football Espana.

"Semoga kami bisa mengambil langkah ini bersama-sama sebagai sebuah tim. Memenangkan enam Liga Champions akan menjadi sesuatu yang mengesankan,” ujarnya menambahkan.

Final Liga Champions 2023-2024 bakal menjadi laga terakhir Toni Kroos bersama Madrid. Sang gelandang Jerman telah menyatakan akan pensiun dari sepak bola setelah membela Jerman di Euro 2024 nanti.

Berbeda dengan Kroos, Modric diperkirakan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Madrid dan berpotensi menciptakan sejarah baru pada musim depan.

Baca juga: Ancelotti Pastikan Courtois Jadi Kiper Utama di Final Liga Champions

Untuk final Liga Champions 2023-2024 nanti, Modric diperkirakan akan menempati bangku cadangan.

Madrid diyakini akan memercayakan lini tengah kepada trio Federico Valverde, Toni Kroos, dan Eduardo Camavinga, yang akan menopang kinerja Jude Bellingham sebagai penyerang lubang dalam skema 4-3-1-2.

Sementara itu, Nacho dan Carvajal kemungkinan besar bakal menjadi starter untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid bersama Antonio Ruediger serta Ferland Mendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com