Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Adidas Sebal Sekaligus Kagum dengan Toni Kroos

Kompas.com - 14/06/2024, 10:35 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - CEO Adidas, Bjorn Gulden, mengungkapkan kekaguman dan kesebalannya terhadap gelandang timnas Jerman Toni Kroos.

Gulden sebal dengan Toni Kroos karena pemain Real Madrid itu selalu menggunakan jenis sepatu yang sama sejak kemenangan di final Piala Dunia 2014 hingga pertandingan terakhirnya di level klub yakni saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2023-2024.

Kroos setia menggunakan sepatu Adidas berjenis "F11Pro" yang membantu juara Piala Dunia 2014 dan lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

"Itu adalah hal yang menggambarkan saya. Saya tidak punya banyak, tetapi ini salah satunya. Untungnya, Adidas mengakomodasi saya," ujar Kroos dikutip dari Sky Sports.

Sejatinya setiap pemain bintang sepak bola di bawah kontrak apparel asal Jerman ini selalu mendapatkan model keluaran sepatu terbaru.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Real Betis 0-0, Perpisahan Emosional Toni Kroos

Bjorn Gulden angkat bicara soal Kroos yang menggunakan satu jenis sepatu yang sama selama satu dekade terakhir.

"Obsesi sepatu menggambarkan Toni Kroos. Dia hanya menginginkan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Dia tidak peduli dengan pemasaran," kata Bjorn.

"Dia tidak peduli berapa banyak uang yang didapatkan. Dia hanya ingin sepatu terbaik untuk dirinya sendiri. Tentu saja, hal itu sedikit buruk bagi kami," ujar Bjorn menambahkan.

"Tetapi fakta bahwa ia selalu mengenakan 'tiga garis' (logo Adidas) adalah sebuah anugerah. Saya adalah penggemar beratnya!" jelasnya.

Bagi Kroos, hal yang membuatnya menyukai sepatu tersebut, selain kenangan yang tercipta, adalah warnanya.

"Hal penting lainnya: sepatu ini berwarna putih," kata Kroos.

Gelandang berusia 34 tahun ini mengungkapkan tanggapan orang-orang yang mengira dirinya 'gila' karena hanya menggunakan satu pasang sepatu selama bertahun-tahun.

Baca juga: Toni Kroos Gantung Sepatu Setelah Piala Eropa 2024

"Beberapa orang berpikir dia gila. Tetapi ketika saya melihat ke bawah, saya ingin melihat sepatu putih - jika tidak, saya tidak merasa nyaman," ungkap Kroos.

Sepatu sepak bola yang digunakan Kroos didominasi dengan balutan warna putih, dan biru pada tumit. 

Kendati demikian, pada final Liga Champions 2023-2024, sepatu Kroos dimodifikasi sedikit, di mana warna biru digantikan dengan emas.

Kroos akan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional setelah membela Jerman di Euro 2024.

Jerman dijadwalkan melakukan pertandingan pertama Grup A Euro 2024 melawan Skotlandia pada Sabtu (14/6/2024) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com