Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Pastikan Courtois Jadi Kiper Utama di Final Liga Champions

Kompas.com - 01/06/2024, 00:51 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memilih Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama Los Blancos di laga final Liga Champions 2023-2024.

Hal ini dikonfirmasi juru taktik asal Italia itu dalam sesi jumpa pers jelang laga Borussia Dortmund vs Real Madrid pada Jumat (31/5/2024).

Pertandingan Dortmund vs Real Madrid dijadwalkan bergulir di Stadion Wembley, pada Sabtu (1/5/2024) atau Minggu dini hari WIB.

“Thibaut Courtois akan menjadi starter besok. Lunin akan berada di bangku cadangan," kata Ancelotti. 

Lunin telah menjadi kiper utama bagi Real Madrid di bawah mistar gawang menggantikan Courtois yang diterpa cedera bertubi musim ini.

Kiper asal Ukraina tersebut tampil 31 kali bagi Real Madrid di semua kompetisi musim ini, termasuk dalam delapan pertandingan Liga Champions antara lain kala menghadapi Manchester City serta Bayern Muenchen pada babak perempat final dan semifinal.

Baca juga: Courtois Kembali Main Bela Real Madrid, Catat Clean Sheet

“Lunin menderita flu yang tidak memungkinkannya untuk bepergian bersama kami," kata Ancelotti dikutip dari Mundo Deportivo menceritakan bagaimana Lunin harus terbang terpisah ke London dari skuad Real Madrid lain.

"Namun, ia akan bersama kami besok."

Courtois kembali dari cedera dengan tampil di empat pertandingan Liga Spanyol awal bulan ini. Ia mencatatkan clean sheet dalam semua pertandingan tersebut.

Courtois juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di final Liga Champions 2022 berkat penampilan gemilangnya dalam kemenangan 1-0 atas Liverpool. 

Real Madrid tengah memburu gelar juara ke-15 Liga Champions. Final Liga Champions bukan hal baru bagi banyak pemain Real Madrid.

Pemain senior Real Madrid seperti Courtois, Toni Kroos, Luka Modric, Dani Carvajal, serta Nacho, memiliki pengalaman bermain di partai pamungkas kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Mereka tentu diharapkan bisa memberikan pengaruh ke laga nanti.

Baca juga: Thibaut Courtois Hampir Dipastikan Absen untuk Sisa Musim

“Saya kira semua orang di dunia yang mencintai turnamen ini tahu bahwa Madrid adalah tim spesial," kata Nacho, dikutip dari situs Liga Champions.

"Ketika lagu Liga Champions diputar, kami seperti sedang mendengarkan teman," tambah bek yang akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com