Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Bali United, Huistra Ingin Tempat Ketiga, Penawar Kecewa

Kompas.com - 29/05/2024, 22:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Pelatih Borneo FC Pieter Huistra ingin menutup laga terakhir musim ini dengan merebut tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024.

Ia ingin Stefano Lilipaly dkk bisa mengamankan kemenangan saat menjamu Bali United pada laga leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam.

Menurut dia, kemenangan dari Bali United dan menempati tempat ketiga akan menjadi penawar kecewa, usai gagal melaju ke babak final championship series yang mengubur mimpi Borneo FC menjadi juara musim ini.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir setelah musim yang panjang. Sekali lagi kami harus bermain baik. Semua pasti menginginkan tempat ketiga ini, kami maupun Bali United," ujarnya.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United, Teco Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kisah Indah

Pieter Huistra telah memprediksi laga Borneo FC vs Bali United akan berlangsung sengit. Setelah leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (25/5/2024) lalu.

Terlebih lagi, lawan sebagai tim yang memiliki materi pemain bagus dan menjadi salah satu tim favorit juara musim ini. 

"Mereka adalah tim yang bagus. Pertandingan pertama imbang, jadi saya pikir akan menjadi pertandingan yang ketat untuk kedua kubu," kata pelatih asal Belanda itu.

Meskipun tim berjuluk Pesut Etam ini kemungkinan masih tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya, ia tetap akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United, Teco Ingin Serdadu Tridatu Nikmati Laga

"Kami masih akan kehilangan beberapa pemain. Jadi, kami akan kehilangan mereka kembali, tetapi kami punya pemain yang kondisinya juga perlahan membaik," ujar Pieter Huistra.

"Jadi, kami harap mereka sudah bisa berkontribusi. Ini hari terakhir, pertandingan terakhir, kami hanya ingin bermain dengan baik. Tentu kami tidak ingin mengakhiri musim ini dengan kekalahan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com