Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Newcastle, Bukan Laga Perpisahan Ten Hag

Kompas.com - 15/05/2024, 06:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan pertandingan kandang terakhir melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 bukan laga perpisahan dirinya.

Laga Man United vs Newcastle United pada pekan ke-37 Premier League akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (15/5/2024) atau Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.    

Ten Hag mengatakan tidak akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Man United meski belum ada kepastian soal posisinya sebagai pelatih.

Pelatih asal Belanda itu mengonfirmasi para pemain dan staf akan mengambil bagian dalam putaran apresiasi usai laga melawan Newcastle United di Old Trafford.

Baca juga: Kekalahan dari Arsenal Sisakan Rentetan Catatan Buruk Man United

"Selamat tinggal? Bagi saya ini bukan tentang bagaimana saya merasakannya dan bagaimana saya melihatnya," kata Ten Hag pada konferensi pers jelang laga, Selasa (14/5/2024), dikutip dari ESPN FC.

"Bukan cara saya memulai putaran kehormatan itu untuk para penggemar, bukan. Melalui saat-saat baik dan buruk, kami bersama dan para penggemar menunjukkannya; bahwa kami bersama. Jadi, kami akan melakukan putaran kehormatan," tuturnya.

Pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, belum membuat pernyataan publik tentang masa depan Ten Hag.

Keputusan akan diambil setelah final Piala FA melawan Manchester City pada 25 Mei 2024.

Adapun Ten Hag telah mengalami musim yang kurang mulus. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan masih mendapat dukungan dari mayoritas pendukung.

Baca juga: Raphael Varane Tinggalkan Man United

"Di stadion, tandang dan kandang, mereka selalu mendukung tim dan mendukung saya. Juga ketika saya di jalan, banyak sekali yang datang kepada saya, mungkin itu hanya sikap sopan, tetapi saya tidak merasa seperti itu," ujarnya.

"Saya hampir tidak pernah mendapatkan reaksi negatif karena para penggemar memahami keberadaan kami," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Para penggemar memahami klub ini sedang dalam masa transisi dan memahami masalah besar yang harus kami hadapi, terutama posisi di area-area penting," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com