Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1 Berlanjut, Penyerang Persib Bersiap Usai Cedera

Kompas.com - 05/04/2024, 18:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Liga 1 2023-2024 akan berlanjut mulai tanggal 15 April setelah sempat ditunda karena alasan kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024. 

Ini menjadi kabar baik bagi seluruh kontestan Liga 1, Persib pun dijadwalkan akan berlatih memulai lagi persiapan mulai Jumat (5/4/2024) ini pasca diliburkan selama tiga hari terakhir. 

Pelatih Persib Bojan Hodak akan menantikan beberapa pemain cederanya seperti Ciro Alves dan Ryan Kurnia kembali ke pelatihan secara penuh.

Ciro pun menyambut baik kabar berlanjutnya kompetisi, menurutnya liga tak bisa berhenti lama-lama. 

Baca juga: Persib Ditahan Bhayangkara, Cemas Ciro Alves dan Beckham Putra Cedera

Banyak klub akan menentukan nasibnya di sisa empat pertandingan, begitu juga Persib yang sedang berjuang melaju ke Championship Series. 

“Ini baik untuk liga untuk kembali pada tanggal 15 April. Saya tidak tahu mengapa (liga harus ditunda), tapi liga ini tidak bisa berhenti lama-lama. Banyak klub yang fokus melakukan yang terbaik sampai liga berakhir,” kata Ciro. 

Persib akan menjalani partai tandang di pekan ke-30 melawan Persita Tangerang Senin (15/4/2024). 

Jika tak mengalami perubahan duel akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. 

Baca juga: Pekerjaan Rumah Persib di Lini Depan, Tanpa DDS dan Ciro Alves

Ciro percaya kepada pelatih Bojan Hodak dan stafnya, di tangan mereka tim bisa kembali intensif melakukan persiapan sebaik mungkin. 

Hodak juga kabarnya memberlakukan libur singkat tiga hari pada hari raya idulfitri, mengingat tim harus dalam keadaan bersiap untuk bertanding. 

“Kami memiliki pelatih yang hebat dan juga pelatih fisik. Saya yakin bahwa kami pemain akan mengikuti pekerjaannya dan melakukan yang terbaik untuk tanggal 15 nanti,” paparnya. 

Ciro kemungkinan sudah bisa tampil pada laga tersebut mengingat cedera otot pahanya mulai pulih. 

Baca juga: Ciro Alves Penyerang Jago Tandang Persib, Jaminan Dua Digit

Penyerang asal Brasil ini mengabarkan bagaimana ia bisa mendapati cedera tersebut ketika berbenturan di laga melawan Bhayangkara FC.

Ia harus ditandu keluar lapangan pada menit 50 dan digantikan oleh Arsan Makarin. Sebuah pukulan bagi Ciro karena ia gagal berkontribusi untuk membawa tim menang.

“Saya terkena tendangan lutut ke paha saya, ini sangat menyakitkan karena otot saya seperti dipukul selama melakukan sprint,” kabar Ciro. 

“Tapi ini tidak ada yang serius, sejujurnya saya tidak tahu, hari ini 5 April akan menjadi sesi latihan resmi pertama saya setelah cedera,” terang Ciro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com