Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urusan Selesai, David da Silva Siap Kembali Usai Mogok Latihan Persib

Kompas.com - 05/04/2024, 07:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - David da Silva sempat mogok di latihan Persib Bandung karena urusan finansial atau administrasi dengan manajemen klub terkait perpanjangan kontrak. 

David da Silva yang mangkir berlatih membuatnya harus melewatkan pertandingan Persib vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1 2023-2024

Manajemen Persib kini sudah menyelesaikan secara tuntas urusan finansial kepada David da Silva (DDS) berupa pembayaran sisa uang down payment (DP). 

Manajemen dan pihak agen DDS tampaknya sudah melakukan pertemuan, hingga klub mengumumkan penyerang asal Brasil itu akan segera kembali berlatih dengan Persib. 

Baca juga: David da Silva Mogok Latihan dan Bertanding, Masalah Sensitif dengan Persib

"Perlu kami sampaikan, bahwa persoalan administrasi kontrak yang terjadi sebelumnya sudah selesai,” begitu kabar Sporting Director Persib Teddy Tjahjono.

“Kami mewakili Persib menghaturkan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang terganggu atas spekulasi dan publikasi akhir-akhir ini,” kata Teddy seperti rilis media yang diterima awak media Kamis (4/4/2024) malam.

Ia turut mengabarkan, agen pemain dan DDS sangat kooperatif melakukan komunikasi secara intens dan dapat menyelesaikan masalah dengan seksama. 

Teddy masih percaya kepada DDS—begitu juga pelatih Bojan Hodak—masih memiliki hati untuk berjuang dengan Persib guna lolos ke Championship Series, dan mengatur target juara musim ini.

Baca juga: Respons Pelatih Persib Usai David Da Silva Mogok Latihan

"Tentu saja kami sangat menghargai hal itu, apalagi pemain yang bersangkutan sangat ingin membawa Persib lolos ke babak Championship Series dan tentu selanjutnya menjadi juara musim ini," ungkap Teddy.

David da Silva saat melakukan selebrasi di pertandingan tandang Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. KOMPAS.com/Adil Nursalam David da Silva saat melakukan selebrasi di pertandingan tandang Persib Bandung di Liga 1 2023-2024.

David kini sedang dalam performa apik karena berada di puncak daftar top skor Liga 1 2023-2024 dengan 21 gol. 

Dirinya bertekad menuntaskan musim ini dengan hasil terbaik dan mengangkat piala di akhir musim nanti.

Masih ada sisa empat laga sisa di Reguler Series melawan Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda, dan PSS Sleman.

Baca juga: David da Silva Saingi Spaso Jadi Top Skor Sepanjang Masa Era Liga 1

“Saya cinta sekali kepada Persib dan ingin segera menuntaskan musim ini dengan memberikan hasil yang terbaik untuk Persib, agar menjadi juara,” ujar David.

DDS akan segera mungkin kembali berlatih dengan Persib. Agendanya Maung Bandung akan kembali berlatih pada Jumat (5/4/2024) malam di Stadion Persib, Sidolig, Bandung. 

Setelah ditunda, kabar lanjutan Liga 1 2023-2024 pun telah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Setelah melakukan virtual meeting, pekan ke-31 resmi akan kembali bergulir mulai tanggal 15 April mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com