Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Miami Keok Tanpa Messi, Pelatih Ungkap Kondisi La Pulga

Kompas.com - 04/04/2024, 17:01 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, mengungkapkan kondisi Lionel Messi yang absen saat melawan Monterrrey di CONCACAF Champions Cup

Inter Miami kalah 1-2 saat menjamu Monterrey pada leg pertama perempat final CONCACAF Champions Cup di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Florida, Kamis (4/4/2024). 

Termasuk duel kontra Monterrey, Messi sudah melewatkan empat pertandingan beruntun karena cedera hamstring di paha kanan. 

Tata Martino menjelaskan bahwa kondisi Messi membaik. Namun, ia tak bisa memastikan kapan pemain beralias La Pulga itu kembali bertanding. 

Baca juga: Inter Miami Vs Monterrey: Tanpa Messi dan 1 Kartu Merah, The Herons Kalah

Namun, Messi diharapkan sudah bisa memperkuat Inter Miami pada dua pertandingan berikutnya melawan Colorado dan Monterrey. 

"Seperti yang telah kami sebutkan, kondisinya semakin membaik dari hari ke hari," ucap pelatih asal Argentina ini dikutip dari Goal. 

"Memainkannya hari ini cukup berisiko karena ia belum sepenuhnya siap dan ini akan terjadi saat melawan melawan Colorado dan pertandingan berikutnya di Monterrey," ujar Martino. 

Data Transfermarkt mencatat, Inter Miami hanya memenangkan dua dari 13 laga kompetitif yang dimainkan tanpa Messi sejak kedatangan sang megabintang pada 15 Juli 2023. 

Baca juga: Raih Gelar Liga Champions hingga Piala Dunia, Messi Tak Punya Mimpi Lagi di Sepak Bola

Inter Miami selanjutnya akan melawan Colorado pada lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024 di Stadion Chase, Minggu (7/4/2024) pagi WIB. 

Tim beralias The Herons itu kini menempati peringkat kedua klasemen MLS 2024 Wilayah Timur dengan 11 poin dari 7 laga. 

Inter Miami terpaut satu angka dari Cincinnati yang memuncaki klasemen dengan 12 poin dan baru bermain 6 kali. 

Setelah itu, Inter Miami bakal bertamu ke markas Monterrey pada leg kedua perempat final CONCACAF Champions Cup, Kamis (11/4/2024) pagi WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com