Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Leao Bikin Assist via Tumit, Ungkap "Jimat" Sakti Pemberian Bocah

Kompas.com - 31/03/2024, 12:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Rafael Leao membuat assist dengan tumitnya dan mencetak gol yang membawa Milan membekuk Fiorentina. Leao mengungkap sebuah "jimat" sakti pemberian seorang anak.

AC Milan menuai kemenangan 2-1 di markas Fiorentina dalam laga pekan ke-30 Liga Italia 2023-2024.

Dalam laga Fiorentina vs Milan di Stadion Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, tim tamu beralias Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) menang berkat gol Ruben Loftus Cheek (47') dan Rafael Leao (53').

Fiorentina kalah meski sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan terarah eks pemain Inter Milan, Alfred Duncan (50').

Partai di markas Fiorentina itu jadi panggung Rafael Leao menunjukkan potensi besarnya. Ia terlibat dalam seluruh gol kemenangan Milan.

Baca juga: Hasil Fiorentina Vs AC Milan: Aksi Leao Bawa Rossoneri Rebut 3 Poin

Ruben Loftus-Cheek bisa masuk papan skor untuk kali keenam di pentas Serie A Liga Italia 2023-2024 berkat assist cantik via tumit Leao.

Setelah menerima sodoran Samuel Chukwueze di sisi kanan penyerangan, Leao tak melepas operan tarik biasa. Ia mengagetkan bek-bek Fiorentina dengan melepas operan backheel.

Nikola Milenkovic sampai jatuh terpeleset karena salah memprediksi bola yang datang dari kaki Leao.

Setelah Fiorentina menyamakan skor jadi 1-1, Leao kembali unjuk aksi melalui sebuah gol solo run. Ia terlihat begitu mudah melewati kiper Fiorentina, Pietro Terracciano, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Aksi gemilang Leao membawa Rossoneri memperkokoh posisi mereka di tangga kedua klasemen Serie A 2023-2024. Leao dkk kini unggul enam poin dari Juventus yang tetap berada di posisi tiga dan tak menambah perolehan angka karena kalah 0-1 dari Lazio.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juventus Runtuh, AC Milan Menjauh

"Kami ingin menang di sini, karena kami belum pernah menang di Firenze untuk waktu yang lama."

"Fiorentina adalah tim berkualitas, saya pikir kami seharusnya sudah bisa mencetak tiga gol di babak pertama, tapi kami bermain di babak kedua dengan mentalitas yang tepat dan mendapat kemenangan," kata Leao dikutip Football Italia dari Sky Sport Italia.

Leao lantas menceritakan kisah di balik gelang tangan berwarna merah-hitam yang bertuliskan namanya "Leao 10". Belakangan, gelang itu selalu menemani Leao bertanding.

Sang pemain Portugal tersebut mengaku mendapatkannya dari seorang bocah dalam laga kontra Napoli, pertengahan Februari silam.

"Selalu ada anak-anak selama pemanasan, ada satu anak yang memberi saya ini dan itu adalah momen yang indah. Saya merasa itu akan membawa keberuntungan bagi saya, jadi saya harus mengenakannya," ujar jebolan akademi Sporting CP tersebut.

Setelah mengalami inkonsistensi performa pada awal musim, Leao seperti kembali menyentuh level terbaiknya pada 2024 ini.

Leao tercatat mengemas delapan gol dalam 18 pertandingan pada tahun 2024, baik bersama Milan di semua ajang maupun kala membela timnas Portugal.

"Saya memiliki kontrak dengan Milan, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, hati dan pikiran saya bersama Milan, ini rumah saya, mereka membantu saya berkembang sebagai pemain dan saya bahagia di sini," tutur Leao yang terikat kontrak dengan Rossoneri sampai 2028.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com