Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persija: Macan Telat Tiba di Bali, Bukan Masalah Besar bagi Doll

Kompas.com - 30/03/2024, 15:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persija Jakarta akan bertandang ke markas Bali United pada laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (30/3/2024) malam.

Sehari jelang laga, Persija mengalami kendala. Rombongan tim beralias Macan Kemayoran terlambat tiba di Bali karena perubahan jadwal penerbangan dari Jakarta.

Akibatnya, waktu istirahat pemain menjadi terpangkas. Karena, setibanya di Bali, pemain sudah harus menggelar sesi official training.

"Kami memiliki waktu yang pendek, kami baru mulai latihan malam hari karena penerbangan dibatalkan sehingga harus ada perubahan jadwal penerbangan, kami tiba di Bali, dari bandara lalu ke stadion, setelah ini kami ke hotel istirahat, ini bukan persoalan besar," tutur pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Akhir Pekan: PSM Vs Borneo, Bali United Vs Persija

Menghadapi Bali United, Persija mendapatkan tambahan tenaga berharga, seturut kepulangan Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Mereka berdua kembali ke skaud Persija usai membela timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Kendati demikian, Persija juga bakal kehilangan dua pemain dalam laga di markas Bali United. Muhammad Rayhan Hannan dan Firza Andika harus absen karena skorsing.

"Kami dalam kondisi bagus, kami ingin bertanding dengan bagus dengan penuh konsentrasi. Saya senang Ridho, Ferarri sudah kembali bergabung bersama tim dari timnas, kondisinya cukup baik untuk tampil," ujar Thomas Doll.

“Situasi saat ini Persija membutuhkan beberapa perubahan karena Firza mendapat larangan bermain akibat kartu merah dan Hannan terkena akumulasi kartu kuning," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Persija Kembali Main di Jakarta Saat Jamu Persis di SUGBK

Melihat rekor pertemuan, Bali United tampak dominan dalam tujuh duel terakhir sejak 2019.

Mengutip dari statistik di situs PT LIB, dalam rentang itu Bali United menuai lima kemenangan berbanding satu hasil sempurna milik Persija. Satu laga sisa berujung imbang.

Pada pertemuan pertama di Liga 1 2023-2024 silam di markas Persija, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, berhasil membawa pulang skor 1-1.

"Persiapan berjalan lancar, kami pemain latihan maksimal untuk menghadapi Bali United pekan ini."

"Perjalanan cukup melelahkan, kami harap bisa berbuah hasil maksimal dan kami bisa mencuri tiga poin," ujar pemain Persija, Rio Fahmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com