Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Masih Absen Bela Inter Miami, Balik di CONCACAF Champions Cup

Kompas.com - 30/03/2024, 10:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lionel Messi dipastikan absen saat Inter Miami menjamu New York City pada lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024. 

Pertandingan Inter Miami vs New York City akan berlangsung di Stadion Chase, Florida, Amerika Serikat, Minggu (31/3/2024) pukul 06.30 WIB. 

Lionel Messi belum bisa memperkuat Inter Miami dalam laga tersebut karena masih pemulihan cedera hamstring. 

Megabintang beralias La Pulga itu mengalami cedera saat melawan  Nashville SC pada leg kedua 16 besar CONCACAF Champions Cup 2024, 14 Maret 2024. 

Baca juga: Raih Gelar Liga Champions hingga Piala Dunia, Messi Tak Punya Mimpi Lagi di Sepak Bola

"Leo sedang pemulihan bersama tim medis. Dia tidak akan bermain besok," kata asisten pelatih Inter Miami, Javier Morales, dikutip dari ESPN. 

Morales mengatakan, Inter Miami berharap Messi pulih dan bisa memperkuat The Herons saat melawan Monterrey di perempat final CONCACAF Champions Cup 2024. 

Laga antara Inter Miami dan Monterret dimainkan di Stadion Chasea pada Kamis (4/4/2024) pukul 07.00 WIB. 

Lionel Messi tak bermain sejak laga terakhir kontra Nashville SC. Ia juga luput dari skuad Argentina pada laga persahabatan melawan El Salvador dan Kosta Rika. 

Baca juga: Usia Tak Jadi Masalah, Lionel Messi Beri Kode Waktu Pensiun

Adapun Inter Miami saat ini menempati peringkat kedua klasemen MLS 2024 Wilayah Timur dengan 10 poin. 

Jumlah itu didapat Inter Miami dari lima pertandingan dengan rincian tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. 

Inter Miami membuka kampanye MLS 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Real Salt Lake, sebelum imbang 1-1 melawan Los Angeles dan menang telak 5-0 atas Orlando City. 

Messi dkk lalu menelan kekalahan perdana musim ini saat menjamu Montreal pada matchday ketiga MLS 2024 yang berakhir dengan skor 2-3. 

Inter Miami kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan DC United 3-1, tetapi kembali terpeleset usai takluk 0-4 di kandang New York Red Bulls. 

Inter Miami kini terpaut satu angka dari Cincinnati yang memimpin klasemen dengan 11 poin usai menang tiga kali dan meraih dua hasil imbang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com