Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Persija: Segiri Bikin Rindu, Ada Keyakinan di Batakan

Kompas.com - 06/02/2024, 08:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta, Selasa (6/2/2024) malam di Stadion Batakan. Kandang asli Borneo FC, Stadion Segiri, tengah direnovasi.

Partai pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 antara Borneo FC vs Persija bakal digelar di Stadion Batakan, Selasa (6/2/2024) pukul 19.00 WIB.

Borneo FC sementara ini memakai Stadion Batakan di Balikpapan selama proses berlangsungnya renovasi Stadion Segiri.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengaku kangen dengan atmosfer Stadion Segiri.

Tetapi, ia berjanji Borneo FC akan tetap tampil alot kala menjamu Persija, sama seperti ketika mentas di kandang tim yang asli, Stadion Segiri.

“Dengan perubahan stadion, semua orang pasti merindukan Segiri tapi kami harus pindah kandang yang baru saat ini,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Kami akan menampilkan pertandingan yang bagus dan mendapatkan tiga poin,” ucapnya lagi.

Baca juga: Borneo FC Vs Persija: Macan Kemayoran Matang, Tantangan Bikin Senang

Pieter Huistra mengatakan saat ini Stefano Lilipaly dkk dalam kondisi yang cukup baik jelang laga melawan Persija.

Kerja keras dilakukan Borneo FC demi siap dalam menghadapi Persija, tim yang bertekad bangkit pada sisa kompetisi musim ini.

“Saya rasa para pemain melakukannya dengan baik, mereka bekerja dengan keras. Saya rasa mereka telah siap, kami semua ingin merasakan adrenalin kembali di pertandingan sesungguhnya,” tutur Pieter Huistra, mantan Direktur Teknik PSSI.

“Kami menantikan pertandingan melawan Persija, mereka lawan yang bagus dan kami siap menghadapi mereka. Kami harus menyesuaikan ritme kembali seperti pertandingan terakhir,” ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2023-2024 Akhir Pekan Ini: Persib Vs Persis, Borneo Vs Persija

Pieter Huistra juga meyakini tidak akan ada masalah soal kebugaran kondisi fisik pemain pascajeda kompetisi yang cukup panjang.

Karena, Borneo FC sudah memulai aktivitas latihan sejak awal Januari lalu. Sehingga, ia optimis kebugaran pemain tetap terjaga.

“Ini adalah rehat yang cukup panjang. Tentu saja kami mencoba untuk menjadi lebih baik dan juga kami mulai lebih cepat di bulan Januari kemarin untuk membuat mereka kembali fit dan mempersiapkan mereka untuk bagian kedua musim ini,” ujar Pieter Huistra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com