Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Indonesia Vs Australia, Kickoff 18.30 WIB

Kompas.com - 28/01/2024, 17:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga timnas Indonesia vs Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. 

Pertandingan kedua tim dapat disaksikan melalui link live streaming Indonesia vs Australia yang tersedia di bagian akhir artikel.

Ini menjadi pertemuan pertama antara Indonesia dan Australia sejak Kualifikasi Piala Asia 2011 bulan Maret 2010 yang dimenangi Socceroos dengan skor 1-0. 

Di atas kertas, Australia yang berada 121 peringkat lebih tinggi dibanding Indonesia menjadi favorit. Namun, pelatih Australia, Graham Arnold, tetap mewaspadai kekuatan Indonesia. 

Baca juga: Bagan 16 Besar Piala Asia 2023: Indonesia Vs Australia, Kans Vs Korea

"Indonesia telah menunjukkan seperti apa kompetisi ini dan kekuatan kompetisi ini. Setiap kali kami masuk ke lapangan, kami mempersiapkan diri untuk sebuah laga yang sulit dan kami mengharapkan hal itu (saat melawan Indonesia)," ucap Arnold, dikutip dari AFC. 

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik. Ini adalah dua tim yang akan bertanding dan memberikan yang terbaik," katanya. 

"Mereka (Indonesia) telah menunjukkan dalam kompetisi ini, melawan Jepang dan Irak, betapa kuatnya mereka, dan jelas mereka menang atas Vietnam," tutur eks pelatih Sydney FC ini. 

"Kami telah menyaksikan semua pertandingan, kami telah melakukan semua riset dan kami bertekad untuk memenangkan pertandingan," ucapnya. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Australia, Garuda Tak Bisa Dianggap Sebelah Mata

Sementara itu, Indonesia yang untuk pertama kalinya tampil di fase gugur Piala Asia, menyadari kesulitan yang akan dihadapi saat melawan Australia. 

"Pertandingan besok (hari ini) bagi kami tidak akan pernah mudah, terutama karena tim Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. 

"Mereka memiliki kekuatan dan tenaga dan saya pikir dalam aspek-aspek itu Australia mungkin yang terkuat di kompetisi ini," ucapnya. 

"Kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat. Kami tidak akan pernah menyerah. Kami akan fokus pada pertandingan hingga wasit meniup peluit setelah 90 menit. Kami tidak akan menyesal dan akan melakukan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong. 

Link Live Streaming Indonesia vs Australia

Perjuangan timnas Indonesia untuk mendapatkan tiket perempat final Piala Asia 2023 akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.45 WIB. 

Selain itu, laga kedua tim juga dapat disaksikan melalui tayangan live streaming dengan mengakses tautan berikut: LINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com