Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Kerusuhan di Tangerang, Persib Imbau Bobotoh Tak Memaksakan Away Day ke Bali

Kompas.com - 09/12/2023, 15:33 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beredar kabar beberapa kelompok suporter Persib akan melakukan awayday ke Bali untuk pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib, Senin (18/12/2023). 

Hal ini menjadi perhatian manajemen Persib, karena sesuai regulasi kompetisi musim ini, penonton tim tamu dilarang hadir di stadion. 

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang dalam laga Dewa United vs Persib, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat mengimbau dengan keras. 

Ia mengingatkan agar Bobotoh tak memaksakan melakukan awayday ke Bali. 

Baca juga: Kronologi Oknum Suporter Persib Berulah Buat Kerusuhan di Stadion Tangerang

Pihaknya mendeteksi beberapa kelompok suporter di Persib malah mengkoordinir pemberangkatan menuju Bali. 

Kumpulan capture instagram, sekelompok Bobotoh yan merencanakan away day ke Bali dalam laga Bali United vs Persib, Senin (18/12/2023) nanti dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024. Capture Instagram Kumpulan capture instagram, sekelompok Bobotoh yan merencanakan away day ke Bali dalam laga Bali United vs Persib, Senin (18/12/2023) nanti dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024.

"Tentu kita sangat menyesalkan masih ada sekelompok Bobotoh yang berencana melakukan awayday. Padahal sudah jelas-jelas ada regulasi yang melarangnya," sesal Andang.

Baca juga: Kata Bojan Hodak soal Kerusuhan Oknum Suporter Persib di Tangerang

Menurutnya, kerusuhan di Tangerang seharusnya bisa menjadi pembelajaran, supaya Bobotoh tidak melanggar lagi aturan. 

Pelaku provokator dalam kerusuhan di Tangerang ikut diamankan kepolisian setempat bahwa mendapat sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.  

"Dalam insiden kericuhan di Tangerang, pelaku yang dianggap provokator sudah mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin PSS.”

“Bahkan ada yang sampai ditahan dan dijadikan tersangka oleh kepolisian setempat. Mestinya, itu sudah cukup jadi pelajaran buat kita semua," imbuh Andang.

Baca juga: Persib Evaluasi Diri demi Sapu Bersih Dua Laga Akhir Tahun Ini

Keputusan yang bijak andai sekelompok Bobotoh yang kadung mengumumkan ajakan awayday untuk membatalkannya. 

Pihaknya berkoordinasi dengan Panpel Bali United, supaya mendeteksi lebih dini agar Bobotoh tidak bisa masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan DIpta, Gianyar nanto. 

"Sebaiknya batalkan saja awayday-nya, jangan memaksakan diri mendekati stadion apalagi sampai masuk menyaksikan pertandingan Bali United vs Persib,” pesan Andang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com