Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Tatap Duel Kontra Arema FC, Ada Masalah di Lini Tengah

Kompas.com - 04/11/2023, 19:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai fokus menatap big match melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2023-2024.

Laga Persib Bandung vs Arema FC digelar Rabu (8/11/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dengan kick off pukul 15.00 WIB. 

Recovery alias pemulihan jadi prioritas pelatih Persib, Bojan Hodak, dalam persiapan jelang melawan Arema FC. 

Usai laga tandang ke Madura United, Bojan Hodak meliburkan pemain selama dua hari dan akan mulai kembali berlatih pada Sabtu (4/11/2023) ini.

Baca juga: Persib Bandung Vs Arema FC, Ada yang Kembali, GBLA Siap Biru Lagi

“Perjalanan cukup panjang dari Surabaya dan karena itu kami meliburkan pemain dua hari. Kami mempunyai waktu untuk melakukan pemulihan sepenuhnya untuk menghadapi Arema,” kata Bojan Hodak. 

“Latihan pertama hari ini bagus, semuanya dalam kondisi mood yang bagus. Kemenangan adalah cara recovery terbaik,” ujarnya. 

Pelatih asal Kroasia itu punya catatan perbaikan untuk timnya yang berhasil menggondol kemenangan 1-0 di kandang Madura United. 

Menurut Bojan Hodak, lini tengah Persib masih meninggalkan banyak ruang untuk dieksploitasi lawan.

Hodak menyadari adanya efek kehilangan Marc Klok dan Dedi Kusnandar, yang absen secara bersamaan. 

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persija Balik Ke-10 Besar, Bali United Kejar Persib

“Di laga sebelumnya pertahanan kami bermain sangat bagus, tapi seperti yang saya katakan seusai laga, lini tengah kami masih ada sedikit masalah,” ujar Bojan Hodak. 

“Saya merasa Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) punya rasa saling pengertian yang bagus karena sering main bersama. Sedangkan, (Rachmat) Irianto dan Robi (Darwis) ketika menjadi starter kemarin masih terlihat grogi di 20 menit awal. Setelah itu mereka baru terlihat lebih baik,” tuturnya menerangkan. 

Saat bersua Madura United, Rachmat Irianto dan Robi Darwis memang untuk pertama kalinya berduet di lini tengah dalam skema 4-2-3-1. 

Kesepahaman keduanya dalam bermain belum secair Marc Klok dan Dedi Kusnandar yang mendapatkan porsi menit tampil lebih banyak. 

Baca juga: Bos Persib Kantongi Permintaan Bojan Hodak di Bursa Transfer

Tersedianya Klok dan Dado, panggilan akrab Dedi Kusnandar, untuk laga melawan Arema FC, diyakini Hodak bisa mengatasi masalah Persib di lini tengah. 

“Sekarang Marc dan Dedi sudah kembali dan kita akan lihat nanti. Irianto bermain bagus, Robi sakit hari ini, meski dia juga sudah bermain cukup bagus pada akhirnya.”

“Jadi kita lihat nanti, kabar bagus bagi saya karena mempunyai pilihan lebih banyak,” tutur Bojan Hodak mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com