Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lionel Messi Tak Mungkin Dipinjam Barcelona

Kompas.com - 04/11/2023, 18:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi, membantah akan kembali ke Barcelona saat jeda musim Major League Soccer (MLS).

Inter Miami menyudahi musim reguler MLS 2023 pada 22 Oktober 2023 usai kalah 0-1 dari Charlotte FC di Stadion Bank of America. 

The Herons, julukan Inter Miami, gagal ke playoff MLS 2023 dan akan menganggur selama tiga bulan hingga kompetisi dimulai lagi pada Februari tahun depan. 

Selama periode tersebut, Messi diisukan bakal dipinjamkan ke Barcelona guna menjaga kebugarannya. Namun, rumor itu dibantah sang megabintang. 

Baca juga: Inter Miami Gagal ke Playoff: Messi Tak Dipinjamkan, Pilih Liburan

"Tidak mungkin," kata Messi dalam wawancara bersama L'Equipe, dikutip dari Forbes, Sabtu (4/11/2023). 

Messi juga mengungkapkan bahwa ia sejatinya ingin kembali ke Barcelona usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada Juni 2023. 

Namun, hal itu tidak memungkinkan karena berbagai alasan dan pada akhirnya ia memutuskan pindah ke Inter Miami. 

"Saya bisa saja kembali, tetapi tidak seperti itu," kata pemegang trofi Ballon d'Or terbanyak ini.

Baca juga: Lionel Messi dan Keinginan Pulang ke Barcelona

"Itu adalah sesuatu yang mirip dengan apa yang terjadi pada 2021. Itu sangat mirip ketika saya harus pergi ke Paris pada 2021," ucap Messi. 

"Saya berpikir untuk kembali ke Barca, tentang kehidupan saya di sana, pensiun di sana seperti yang selalu saya inginkan, tetapi itu tidak mungkin," tutur Messi. 

Meski tak lagi bersama Barcelona, Messi tetap mengikuti perkembangan klub yang sangat dicintainya itu. 

Messi menilai Barcelona berkembang bagus di bawah asuhan Xavi Hernandez dengan memadukan pemain-pemain muda dan personel yang lebih berpengalaman. 

Baca juga: 5 Fakta Lionel Messi Raih Ballon dOr 2023, Sejarah Bola Emas Ke-8 La Pulga

"Jelas saya mengikuti mereka seperti yang saya lakukan saat masih di Paris. Menurut saya, tim ini telah berkembang dengan baik setelah kedatangan Xavi," ujar dia. 

"Dengan perpaduan antara pemain muda dan yang lebih berpengalaman seperti (Robert) Lewandowski dan (Jules) Kounde," kata Messi. 

"Para pemain muda memiliki level yang luar biasa. Ada sebuah tim yang indah dan mereka punya kesempatan untuk melakukan hal-hal hebat tahun ini," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com