Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau GBT, Erick Thohir Beri Jempol Kesiapan Surabaya Sebagai Venue Piala Dunia U17

Kompas.com - 30/10/2023, 05:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya yang begitu sigap dalam mempersiapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

Stadion GBT dijadwalkan sebagai venue opening ceremony dan babak penysiihan Grup A.

Grup A dihuni oleh Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko.

Usai meninjau langsung kesiapan Stadion GBT, ia berterima kasih atas peran berbagai pihak yang telah mendukung PSSI untuk mempersiapkan event Piala Dunia U17 2023 dengan baik, khususnya Pemkot Surabaya.

Baca juga: Tur Trofi Piala Dunia U17: Surabaya Penuh Warna, Atmosfer Pesta Sepak Bola

Diketahui FIFA telah meninjau kesiapan Stadion GBT dan memuji kualitas rumput lapangan stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.

“Persiapan saya rasa sudah 100 persen. Terima kasih dukungan dari Pak Walikota (Walikota Surabaya, Eri Cahyadi), Pemerintah Pusat, Pak Menpora (Dito Aritedjo), dan rekan-rekan BUMN,” ujar Erick Thohir.

“Kita sudah diberikan dua jempol tapi jangan jemawa. Mudah-mudahan ini menjadi penghargaan untuk Surabaya yang terus serius menyiapkan diri gelaran Piala Dunia U-17,” imbuhnya.

Merespons pujian yang diberikan Erick Thohir, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi merasa tersanjung dan mengatakan kesiapan Stadion GBT sebagai salah satu venue event akbar Piala Dunia U17 2023 tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

Ia berterimakasih atas support yang telah diberikan pemerintah pusat, Kemenpora, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PSSI yang telah membantu Pemkot Surabaya dalam melakukan perbaikan-perbaikan Stadion GBT guna memenuhi standar FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi foto bersama saat Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 Indonesia yang digelar di kota ke-3 Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023) pagi.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi foto bersama saat Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 Indonesia yang digelar di kota ke-3 Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023) pagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI, Erick Thohir dan Menteri BUMN dan jajarannya. Matur nuwun (terimakasih) untuk Pak Menpora, PUPR untuk supportnya,” tutur Eri Cahyadi.

“Tidak mungkin GBT bisa jadi seperti ini tanpa bantuan seperti yang saya sebutkan tadi. Sekali lagi terimakasih,” imbuhnya.

Opening ceremony akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2023 mendatang yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang selama ini identik dengan Kota Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com