Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Puji Totalitas Surabaya Sambut Piala Dunia U17 2023

Kompas.com - 29/10/2023, 14:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi tinggi atas totalitas seluruh elemen Kota Surabaya selama persiapan Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

Orang nomor satu di sepak bola Indonesia itu juga terkesima dengan antusias masyarakat Kota Surabaya menyambut kehadiran tur trofi dalam pawai Tour Trophy Experience Piala Dunia U17 2023, Minggu (29/10/2023) pagi.

Pawai arak-arakan trofi Piala dunia U17 ini dimulai pukul 06.30 WIB dari Siola Jalan Tunjungan, kemudian menyusuri jalan besar hingga finis di Balai Pemuda Alun-alun Surabaya pukul 09.30.

Dalam kegiatan ini, Erick Thohir hadir secara langsung bersama dengan Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Baca juga: Timnas U17 Memulai Latihan di Jakarta

Suasana makin semarak dengan pernak-pernik bernuansa Piala Dunia U17 yang dipasang sudut-sudut keramaian oleh Pemkot Surabaya.

Kesiapan paripurna juga tampak di Stadion Gelora Bung Tomo. Stadion yang akan menjadi kandang Timnas Indonesia U17 di babak penyisihan Grup A tersebut sangat siap digunakan.

"Saya apresiasi luar biasa Mas Wali Kota Eri Cahyadi, benar-benar serius mempersiapkan Surabaya dan juga Stadion Gelora Bung Tomo untuk pembukaan sekaligus pertandingan Timnas U17," kata Erick Thohir.

"Tur trofi kali ini boleh saya bilang yang terbaik, luar biasa sambutan masyarakat kegiatan-kegiatan yang didorong sehingga ini semarak luar biasa," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora. Saya tahu begadang pagi-pagi subuh harus ke Surabaya untuk sama-sama kami untuk memastikan Pildun berjalan dengan baik di Surabaya," katanya.

Baca juga: Merchandise Resmi Piala Dunia U17: Dibuat di Indonesia, Libatkan UMKM

Ia pun meminta dukungan kepada masyarakat Kota Surabaya untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U17 2023 dengan penuh rasa bangga sehingga Kota Surabaya punya cerita manis yang bisa diceritakan kepada anak cucu dimasa depan.

"Saya berharap dukungan penuh masyarakat karena benar-benar timnas akan mulai bertanding di sini tanggal 10 November 2023 melawan Ekuador, 13 November melawan Panama, tanggal 16 November melawan Maroko. Mari kita penuhkan GBT," ucap pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir foto bersama saat Tour Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 Indonesia di Balai Pemuda Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023) pagi.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Menpora Dito Ariotedjo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir foto bersama saat Tour Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 Indonesia di Balai Pemuda Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023) pagi.

"Untuk media saya ucapkan terima kasih yang terus mendorong dari pada publikasi dan ini luar biasa kemarin di survei dari 50 persen awareness bisa 67 persen sekarang," katanya.

Kota Surabaya menjadi kota ketiga Tour Trophy Experience Piala Dunia U17 2023, sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta dan Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com