Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Ajak Warga Ikut Pawai Trophy Experience Piala Dunia U17

Kompas.com - 29/10/2023, 07:53 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak masyarakat Surabaya untuk ikut menyemarakkan kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U17 2023.

Rangkaian pesta menyambut Piala Dunia U17 akan dilaksanakan Minggu (29/10/2023) pagi.

Surabaya menjadi kota ketiga dari rangkaian kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U17 2023. Sebelumnya trofi singgah di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Trofi akan diarak keliling Kota Surabaya bersama dengan Giant Ball atau bola raksasa milik FIFA.

Nantinya, Giant Ball ini akan digelindingkan bersama dengan pawai arak-arakan trofi Piala Dunia U-17.

Rute pemberangkatan dari Siola Jalan Tunjungan pukul 06.30 menyusuri jalan besar hingga finis di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya pukul 09.30.

Baca juga: Stadion Gelora Bung Tomo Ingin Sempurna untuk Piala Dunia U17 2023

Selain pawai meriah, masyarakat juga disuguhi pernak-pernik bernuansa Piala Dunia U17 2023 yang dipasang Pemkot Malang sepanjang jalan.

Trofi tur tersebut akan diramaikan pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023.

Kemudian, akan ada launching video klip lagu "Bersama Garuda" (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim. Peluncurannya akan diringi flash mob dance secara serempak.

Momen Trophy Experience bakal dihadiri langsung Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan Dito Ariotedjo (Menpora). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan legenda-legenda Persebaya Surabaya akan dihadirkan dalam acara ini.

"Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17," kata Erick Thohir.

"Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak."

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan terbaiknya dengan memenuhi stadion-stadion.

"Di Surabaya, Timnas U17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fanatis. Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," imbuhnya.

Baca juga: Kisah Messi Kejutkan Juara Piala Dunia 2010 di Rumah Sakit…

Sementara itu Kepala Disbudparpora Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menyebutkan puncak kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U17 2023 akan dilakukan di Balai Pemuda. Disana ada beberapa kegiatan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Di situ ada bazar, ada penampilan kesenian dan musik, ada photobooth. Ada salah satu spot di balai pemuda ada juggling lewat coaching clinic,” katanya.

Kota Surabaya dan Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi venue pertandingan penyisihan Grup A yang berisi Timnas Indonesia, Maroko, Ekuador, dan Panama.

Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com