Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak GBT, Erick Thohir Pantau Persiapan Opening Ceremony Piala Dunia U17 2023

Kompas.com - 29/10/2023, 18:05 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar inspeksi mendadak (sidak) guna meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang menjadi venue laga pembuka Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

Erick Thohir didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, usai menghadiri Tour Trophy Experience Piala Dunia U17 2023.

Ia segera memastikan kesiapan GBT yang akan menghelat laga perdana sekaligus opening ceremony.

Selain itu, ia memberi kode opening ceremony Piala Dunia U17 2023 bakal berlangsung meriah.

Baca juga: Erick Thohir Puji Totalitas Surabaya Sambut Piala Dunia U17 2023

Rasa optimistis Erick Thohir didukung dengan keberhasilan Indonesia menggelar opening ceremony yang cukup meriah di beberapa event internasional seperti Asian Games 2018 lalu.

"Persiapan saya rasa sudah 100 persen, terima kasih dukungannya dari wali kota, pemerintah pusat, Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), dan rekan-rekan dari BUMN," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

"Semoga kami bisa menyajikan pembukaan yang terbaik sepanjang Piala Dunia U17 karena sejauh ini terbaik. Terus waktu Asian Games (2018). Kemarin G20 juga bagus, mudah-mudahan yang terbaik," katanya.

Ia juga menyebut Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, juga telah mengecek kesiapan Stadion GBT yang dinilai layak menggelar laga Piala Dunia U17 2023.

Baca juga: Timnas U17 Memulai Latihan di Jakarta

Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan datang ke Surabaya untuk menyaksikan opening ceremony dan laga perdana Grup A Piala Dunia U17 2023 pada Jumat (10/11/2023) mendatang.

Hanya, pekerjaan PSSI masih belum tuntas perihal mengatasi masalah kemacetan yang kemungkinan akan terjadi di sekitar venue pertandingan.

"Alhamdulillah dari FIFA sendiri lapangan dan pendukung, kita sudah diberikan dua jempol, tetapi jangan jemawa. Kami harus antisipasi keamanan dan kemacetan dan lain-lain akhirnya jadi penilaian sendiri,” tutur Erick Thohir.

"Insya Allah Presiden FIFA akan datang saat pembukaan. Mudah-mudahan ini menjadi penghargaan untuk Surabaya yang terus serius menyiapkan gelaran Piala Dunia (U-17 2023)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com