Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs PSS, Catatan Bojan Hodak Soal Kekuatan Sleman

Kompas.com - 27/10/2023, 17:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung tidak akan memandang remeh PSS Sleman yang menghuni peringkat 14 klasemen Liga 1 2023-2024

Duel Persib Bandung vs PSS Sleman akan berlangsung Sabtu (28/10/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada pekan ke-17. 

PSS meski tak banyak mencetak gol (22 gol), namun disebut pelatih Persib Bojan Hodak punya pemain-pemain berpengalaman dengan kualitas individu yang bagus.

Persib semestinya bisa memanfaatkan kondisi lawan yang sedang terpuruk, pertahanan PSS selalu kebobolan dalam enam pertandingan terakhirnya. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSS, Keunggulan Telak Maung atas Elang

Lebih dari itu, PSS tak mampu menang dalam tujuh laga terakhir, membuat mereka kini tak diunggulkan dalam pertarungan. 

“Setiap pertandingan kami melakukan persiapan untuk menghadapi setiap lawannya. PSS punya banyak pemain dengan kualitas individual yang bagus,” sebut Bojan Hodak. 

“Jadi secara individual, tim ini sangat bagus, cepat, berbahaya dan para pemain mereka berpengalaman. Memang mereka tidak mencetak gol seperti tim lain, mereka juga kemasukan banyak gol,” paparnya. 

PSS menempatkan Ricky Cawor sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan lima gol, disusul gelandang asal Argentina Jonathan Bustos dengan koleksi tiga gol dan tiga assist. 

Baca juga: Persib Pegang Rekor Tak Terkalahkan Terlama di Liga 1 2023-2024 

Persib harus mewaspadai dua pemain kunci PSS tersebut, Bojan Hodak harus siap meredam transisi menyerang lawan yang dicap cukup berbahaya. 

“Tapi kami tentu harus siap untuk itu, meredam transisi menyerang mereka, meredam pemain cepatnya, karena kami juga memiliki pemain yang bagus. Jadi kami harus berpikir caranya untuk menghentikan mereka,” tutur pelatih asal Kroasia ini. 

Bojan Hodak ingin memanfaatkan status mereka yang bermain di kandang sendiri di hadapan Bobotoh. 

Baca juga: Persib Vs PSS, Nick Kuipers Absen, Tiga Pemain Maung Diragukan

Anak-anak-asuhnya punya tekad kuat untuk mempersembahkan kemenangan di penutup putaran pertama, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka

“Jangan lupa juga bahwa kami akan tampil di Bandung, ketika bermain di Bandung maka tentunya kami harus berusaha untuk menang,” tekadnya. 

Tekad Persib didukung oleh catatan statistik rekor pertemuan, head to head Persib vs PSS, Maung Bandung unggul telak dengan enam kemenangan dan sekali seri. 

PSS sama sekali belum pernah menang dari Persib sejak titel liga berganti menjadi Liga 1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com