Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Pegang Rekor Tak Terkalahkan Terlama di Liga 1 2023-2024 

Kompas.com - 26/10/2023, 18:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang putaran pertama berakhir, Persib Bandung saat ini memegang rekor tak terkalahkan paling lama di Liga 1 2023-2024

Persib tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

Kekalahan terakhir yang diderita Persib adalah pada pekan ke-7.

Kekalahan yang diterima saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2028. Sempat unggul lebih dulu lewat gol trivella Ciro Alves, dwi gol Ramadhan Sananta kandaskan Persib saat itu.

 Setelahnya Bojan Hodak pelatih asal Kroasia membawa Maung Bandung bangkit.

Baca juga: Sejumlah Tawaran Goda Pemain Persib, Mungkinkah Digubris Bojan Hodak?

Rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga membawa Persib huni papan atas klasemen di peringkat empat besar pada pekan ke-16. 

Persib berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 10 laga jika mampu mengatasi perlawanan PSS Sleman, Sabtu (28/10/2023).

“Kami tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, yang mana itu bagus. Tapi pada akhirnya setiap pertandingan adalah tantangan baru dan kami harus fokus ke laga berikutnya,” papar Bojan Hodak. 

Beckham Putra salah satu gelandang Maung Bandung turut termotivasi untuk mempertahankan tren positif Persib menuju rekor tak terkalahkan dalam 10 laga. 

Baca juga: Saga Transfer Levy Madinda, Bertahan atau Pergi dari Persib?

Pemain Borneo FC selebrasi usai menjebol gawang Persik Kediri saat pertandingan pekan ke-1 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Borneo FC selebrasi usai menjebol gawang Persik Kediri saat pertandingan pekan ke-1 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7/2023) sore.

Sejauh ini Borneo FC Samarinda berada di urutan kedua setelah Persib, Borneo adalah tim yang punya rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga.

“Ya karena kami tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan, tentunya laga nanti (melawan PSS) jadi motivasi lebih buat kami supaya tren positif terus berlanjut,” kata Beckham. 

Etam selalu menekankan agar tim bisa punya performa lebih baik dari laga sebelumnya. Ia harap hasil maksimal didapatkan akhir pekan nanti. 

“Kami selalu ingin lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya, karena kami bisa tak terkalahkan di 10 pertandingan dan itu bagus buat tim, semoga bisa meraih hasil maksimal,” kata Beckham. 

Baca juga: Persib Vs PSS, Nick Kuipers Absen, Tiga Pemain Maung Diragukan

Rekor tak terkalahkan Persib di tangan Bojan Hodak mungkin akan menyamai rekor tak terkalahkan Persib saat masih ditangani Robert Rene Alberts. 

Robert punya catatan tak terkalahkan dalam 12 laga di Liga 1 2021-2022, sementara Luis Milla tak terkalahkan di 15 pertandingan di musim 2022-2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com