Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham ke Puncak Liga Inggris, Pelatih Bilang "45 Menit Terburuk"

Kompas.com - 24/10/2023, 10:32 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, tidak puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya pada babak kedua laga melawan Fulham, Selasa (24/10/2023) dini hari WIB.

Partai pekan kesembilan Liga Inggris 2023-2024 antara Tottenham vs Fulham berakhir dengan  skor 2-0.

Gol Son Heung-min (36') dan James Maddison (54') memastikan kemenangan buat Spurs di Tottenham Hotspur Stadium.

"Kami menjalani awal musim yang sangat menggembirakan secara hasil dan penampilan," ujar Postecoglou.

"Namun, saya sangat kecewa dengan babak kedua. Itu adalah 45 menit terburuk kami saat mengusai bola sepanjang musim ini. Kami harus tetap disiplin dengan pendekatan kami," ujar sang pelatih asal Australia tersebut.

Baca juga: Barcelona Memburu Real Madrid, Senjata Nyali Darah Muda La Masia

Mengacu pada data yang diambil dari Whoscored, pada paruh kedua Tottenham Hotspur mencatatkan 45,4% penguasaan bola, sementara Fulham 54,6%.

Persentase operan sukses Tottenham Hotspur juga kalah dari Fulham di babak kedua. Catatan The Lilywhites adalah 85%, berbanding 89% milik tim tamu.

"Kami mengambil beberapa kebebasan. Kami melakukan beberapa sentuhan ekstra. Saya tidak akan membiarkan fakta bahwa kemenangan kami menutupi kesempatan yang kami miliki untuk berkembang. Tidak ada alasan untuk itu," ucap Ange dikutip dari The Guardian, Senin (23/10/2023).

Kesuksesan The Lilywhites menundukkan perlawanan Fulham dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024 melesatkan mereka ke puncak klasemen.

Baca juga: AC Milan Untung Setelah 17 Tahun, Bikin Rekor Pemasukan

Tim asal London tersebut belum pernah kalah dalam sembilan pekan Premier League dengan raihan tujuh kemenangan plus dua hasil imbang.

Kini, Tottenham Hotspur mengoleksi 23 poin. Spurs unggul dua angka dari Man City dan Arsenal yang beriringan di peringkat dua serta tiga.

Kemenangan ini juga memastikan rekor baru bagi Ange Postecoglou.  Ia kini menjadi pelatih yang memegang raihan poin terbanyak dalam 9 laga, pada musim debut di Premier League.

Pelatih kelahiran Yunani itu meraup 23 angka bareng Spurs dan melewati rekor milik Mike Walker and Guus Hiddink yang sama-sama menuai 22 angka dari sembilan laga pertama di Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com