Harry Kane ke Muenchen, Siap Kejar Rekor Lewandowski

Kompas.com - 11/08/2023, 13:12 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, memilih meninggalkan kubu White Hart Lane untuk bergabung bersama Bayern Muenchen. Media-media Eropa melaporkan pada Jumat (11/8/2023) pagi WIB, sang pencetak 280 gol bagi Spurs itu bulat merapat ke Liga Jerman.

Sehari sebelumnya, Tottenham dikatakan menerima tawaran sebesar 100 juta euro dari Bayern untuk sang kapten. Setelah itu, keputusan ada di tangan sang striker.

Sang pemain sempat jadi incaran Manchester City musim lalu sebelum kubu The Citizens merekrut Erling Haaland. Man United juga disebut bisa jadi pelabuhan baru sang pemain walau transfer itu urung terjadi dengan Setan Merah merekrut Rasmus Hojlund.

Kane pribadi dilaporkan menginginkan agar semua keputusan transfer diambil sebelum musim Spurs bergulir pada laga kontra Brentford, Minggu ini.

Baca juga: Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur Sepakati Transfer Harry Kane

Penyerang berusia 30 tahun itu tadinya ingin menetap bersama Tottenham, klubnya dari masa kecil, yang kini berada di bawah asuhan pelatih baru Ange Postecoglou.

Akan tetapi, The Athletic menulis kalau "janji sebuah tantangan baru di Bayern terlalu kuat" bagi pemain bernama lengkap Harry Edward Kane tersebut.

Ambisi Kane untuk menjadi penyerang yang lebih subur dari Lewandowski disebut sebagai salah satu tarikan utama.

Kane jelas salah satu dari sedikit striker di dunia yang punya kapabilitas untuk memecahkan rekor 41 gol Lewandowski di Bundesliga.

Lewandowski juga memegang catatan hattrick terbaik ketiga di Eropa, terlepas dari duopoli Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo, dengan 14 kali.

Kane, yang menorehkan delapan hattrick (walau tak satu pun sejak 2017) bisa jadi menambah pundi-pundi trigol tersebut di Liga Jerman.

Prospek mengangkat trofi juga akan menjadi salah satu tarikan bagi pemilik 84 caps bagi timnas Inggris tersebut mengingat Bayern meraup 11 gelar Bundesliga terakhir.

Namun, mereka juga sebuah kekuatan di benua biru yang diharapkan dapat bersaing demi gelar Liga Champions setiap tahunnya.

Ketahanan fisik Kane juga mungkin akan lebih baik di Bundesliga mengingat setiap musimnya Liga Jerman tersebut hanya memainkan 34 laga dengan jeda untuk musim dingin di tengah-tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com