Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persib Vs Bali United, Maung Bandung Tanpa Bojan Hodak?

Kompas.com - 02/08/2023, 14:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Jelang laga Persib Bandung vs Bali United dalam laga pekan keenam Liga 1 2023-2024, pelatih kepala Persib Bojan Hodak terkendala administrasi. 

Pelatih baru Persib asal Kroasia itu sampai H-1 pertandingan dikabarkan belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang menjadi syarat sah orang asing bisa bekerja di Indonesia. 

Jadwal Persib vs Bali United sendiri akan digelar Kamis (3/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kick off pukul 19.00 WIB. 

Jika sampai hari pertandingan administrasi Bojan Hodak belum selesai, maka caretaker Yaya Sunarya kemungkinan akan kembali memimpin klub.

Baca juga: Head to head Persib Bandung Vs Bali United, 6 Tahun Maung Belum Menang

“Kabar Coach Bojan (Hodak) baik, dia sehat. Dia senang bisa bergabung dengan tim. Sejauh ini proses administrasi untuk kelengkapan dan keabsahan untuk mendampingi tim masih dalam proses,” begitu terang Yaya pada Rabu (2/8/2023).

Bojan Hodak diperkenalkan Persib jadi pelatih baru pada 26 Juli lalu. 

Dia adalah sosok yang menggantikan pelatih terdahulu Luis Milla. 

Sebelum ke Persib, Hodak menangani klub asal Malaysia Kuala Lumpur City  FC. 

Di sana ia sukses membawa tim ibu kota meraih tiga final sejak 2021-2023. Satu gelar Malaysia Cup pada tahun 2021 ia persembahkan. 

Baca juga: Pesan Teco Saat Hadapi Laga Sarat Gengsi Lawan Persib pada Hari Raya Galungan

Persib tetap melangsungkan persiapan latihan untuk memenangkan laga kontra Bali United. 

Ada tiga pemain Persib yang dipastikan tidak akan tampil nanti, diantaranya Reky Rahayu, Frets Butuan, dan Kakang Rudianto. 

Dijelaskan Yaya, Reky dan Frets harus dipanggil kesatuan untuk tampil di Piala Panglima TNI 2023. Sementara Kakang masih menjalani pendidikan di Akademi Polisi. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Debut Levy Madinda yang Dinantikan

“Kami melakukan OT (official training) di GBLA dan ini merupakan persiapan terakhir kami melawan Bali United. Semua pemain siap tidak ada masalah,” kabar Yaya. 

“Hanya ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa mengisi line up besok. Satu Kakang Rudianto yang kita tahu tengah melaksanakan pendidikan kepolisian dan dua pemain, Reky dan Frets yang melaksanakan tugas mereka untuk mengikuti turnamen Piala Panglima,” jelas Yaya.

Sementara itu, pemain Persib lainnya siap diturunkan termasuk Levy Madinda gelandang baru Maung Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com