Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Vs Bali United: Ambisi Menang demi "Keselamatan"

Kompas.com - 21/07/2023, 09:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com – Alarm bahaya menyala di Arema FC usai melewati tiga laga awal kompetisi Liga 1 2023-2024 karena belum meraih sekalipun kemenangan.

Kondisi semakin pelik setelah di laga sebelumnya Arema FC harus menyerah dengan skor telak dari Persik Kediri 2-5.

Kekalahan tersebut membuat gelombang tekanan semakin kencang berhembus ke Arema FC.

Perjalanan Arema FC semakin berat di pekan ke-4 yang akan menjamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (21/7/2023) malam.

Laga tersebut seharusnya menjadi laga kandang Arema FC namun terasa menjadi laga tandang karena harus berhadapan dengan tim yang memiliki stadion tersebut.

Arema FC memang menggunakan stadion yang berada di Gianyar itu sebagai home base untuk beberapa pertandingan karena Stadion Gajayana Kota Malang tengah direnovasi.

Baca juga: Wasit Liga 1 Dan Liga 2 Lanjutkan VAR Theoretical Education

Menghadapi situasi yang tak mudah, pelatih Joko Susilo tetap optimistis tim bisa memetik hasil positif saat melawan Bali United.

“Persiapan Arema sendiri alhamdulillah semua lancar meski ada pemain yang mungkin absen dan menjalani home rasa away,” ujar pelatih yang biasa disapa Gethuk itu.

“Ini sering kita mengalami situasi ini jadi kita anggap biasa, netral gitu aja. Kita harus kompak untuk menghadapi Bali United,” imbuhnya.

Jelang menghadapi Bali United, Arema FC mendapat suntikan tenaga baru usai kedatangan kiper asal Filipina, Julian Schwarzer.

Sebaliknya Bali United sedang percaya diri setelah meraih kemenangan atas Madura United pada pekan lalu. 

Menghadapi Arema FC yang baru saja menelan hasil buruk dan juga belum meraih kemenangan di tiga laga awal musim ini, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mau memandang sebelah mata kekuatan lawannya itu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat dipinggir lapangan memberi instruksi pada pertandingan ujicoba melawan Persebaya Surabaya untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat dipinggir lapangan memberi instruksi pada pertandingan ujicoba melawan Persebaya Surabaya untuk memperingati Hari Jadi ke-730 tahun Kota Surabaya yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/9/2023) sore.

Ia tetap mewaspadai kekuatan Arema FC dan berambisi melanjutkan hasil positif dengan kembali menunjukkan penampilan yang ekspresif seperti laga sebelumnya.

“Kita punya waktu latihan setelah menang melawan Madura (United). Saat latihan pemain semua kerja keras dan senang dengan hasil terakhir lawan Madura,” tutur pelatih yang biasa disapa Teco itu.

“Lawan Arema harus respek karena Arema banyak pemain bagus di sana. Harus kerja keras, mudah-mudahan bisa sama seperti lawan Madura,” pungkasnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com