Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Pochettino soal Laga Debut di Chelsea Lawan Liverpool

Kompas.com - 04/07/2023, 08:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajer anyar Chelsea, Mauricio Pochettino, tidak bisa bersantai dalam membawa Chelsea kembali ke status sebagai tim elite di Eropa.

Pasalnya, dia dan The Blues akan kedatangan Liverpool dalam laga debut Pochettino bersama klub pada pekan pertama Liga Inggris musim 2023-2024.

Laga pekan pertama Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool akan berlangsung pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Pochettino sendiri merasa sangat bersemangat untuk merasakan dukungan dan atmosfer dari tuan rumah di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sebagai manajer Chelsea.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru, Pochettino Sebut Chelsea Tim Terhebat di Inggris

Namun, dia memprediksi bahwa laga menghadapi Liverpool akan menjadi sebuah laga ujian yang sulit bagi timnya nanti.

"Ini akan sangat menyenangkan. Namun, jarak laga ini cukup dekat, tetapi juga masih cukup jauh untuk dibahas," tutur manajer asal Argentina tersebut, dilansir dari Football London.

"Pertama-tama, kami perlu untuk bertemu dengan pemain dan mulai bekerja. Kemudian, kami masih ada tur ke Amerika Serikat yang akan menjadi hal luar biasa untuk bertemu dengan semua penggemar," ujarnya.

"Setelah itu, kami baru akan bersiap untuk laga pertama menghadapi Liverpool. Sangatlah menyenangkan untuk menjalani laga Premier League pertama di Stamford Bridge," katanya.

Baca juga: Joao Felix Akan Jadi Korban Pertama Kedatangan Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengakui bahwa Liverpool merupakan tim yang sangat bagus, terlebih dengan kedatangan dua amunisi baru dalam diri Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Namun, pria 51 tahun tersebut lebih berfokus untuk membangun ulang timnya saat ini usai ditinggal oleh banyak pemain bintang, seperti Kai Havertz, Mason Mount, hingga N'Golo Kante.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, yakni Liverpool. Saya sangat paham akan itu dari dahulu," kata mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

"Namun, hal paling penting bagi kami adalah memvisualisasi bentuk tim ini di Stamford Bridge."

Baca juga: Resmi, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Baru Chelsea

Pria yang sempat menjadi pelatih dari Espanyol tersebut berharap agar dukungan dari fans The Blues dapat melecut semangat dan membuat Raheem Sterling dkk tampil dengan baik.

"Kami sangat mengetahui dengan baik stadion ini dan tahu dengan fans dapat menciptakan suasana yang positif," tuturnya.

"Tujuan kami di sini adalah untuk menang karena sepak bola adalah tentang memenangkan pertandingan," kata Pochettino.

Chelsea akan menghadapi Wrexham pada 19 Juli dan Borussia Dortmund pada 8 Agustus dalam laga pramusim mereka di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com