Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi 5 Kartu Kuning, Pique Dipastikan Absen Saat Lawan Huesca

Kompas.com - 08/04/2019, 14:27 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, dipastikan absen pada akhir pekan depan saat timnya melawan penghuni dasar klasemen La Liga, Huesca. Pasalnya, Pique harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kini, mantan bek timnas Spanyol tersebut sudah mengoleksi lima kartu kuning. Terbaru, dia mendapat kartu tersebut saat Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (6/4/2019).

Baca Juga: Pique Klaim Ibrahimovic Sosok yang Mata Duitan

Pique merupakan pemain belakang paling berpengalaman dan sangat diandalkan di tim besutan Ernesto Valverde. Sepanjang musim 2018-19, pemain 32 tahun tersebut sudah terlibat dalam 30 pertandingan dari total 31 pekan La Liga.

Meski demikian, Pique bisa membela The Catalans saat melawan Manchester United dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Tampaknya, Pique akan mendapat kesempatan istirahat panjang untuk kompetisi domestik. Valverde diprediksi tidak akan memainkan sang bek hingga akhir musim karena dia bisa lebih fokus di pentas Eropa.

Baca Juga: Sindir Kekayaan Espanyol, Gerard Pique Diminta Belajar Keuangan

Pasalnya, Barca sudah sangat nyaman berada di puncak Liga Spanyol usai menang atas Atletico. Kini, mereka unggul 11 poin atas Atletico yang merupakan rival terdekat dan Liga Spanyol menyisakan tujuh pertandingan.

Pique absen, Barca mendapat kabar gembira karena Samuel Umtiti sudah kembali. Pemain internasional Perancis ini bakal mengisi lubang yang ditinggal Pique dan dia akan menemani Clement Lenglet atau Thomas Vermaelen di jantung pertahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com