Pique Klaim Ibrahimovic Sosok yang Mata Duitan

Kompas.com - 30/03/2019, 13:29 WIB
Emmanuel Boateng dan Ashley Cole merayakan gol penyama kedudukan LA Galaxy ke gawang Los Angeles FC yang dicetak oleh  Zlatan Ibrahimovic pada laga MLS di StarHub Center, Los Angeles, pada 31 Maret 2018. AFP/MARK RALSTONEmmanuel Boateng dan Ashley Cole merayakan gol penyama kedudukan LA Galaxy ke gawang Los Angeles FC yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada laga MLS di StarHub Center, Los Angeles, pada 31 Maret 2018.

KOMPAS.com - Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, mengklaim bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok paling mata duitan yang ia kenal.

Zlatan Ibrahimovic sempat merasakan petualangan di Spanyol ketika membela FC Barcelona selama satu musim, tepatnya 2009-2010. Dia datang ke Camp Nou setelah Barcelona mengeluarkan biaya 69,50 juta euro untuk memboyongnya dari Inter Milan.

Baca Juga: Sindir Kekayaan Espanyol, Gerard Pique Diminta Belajar Keuangan

Pada musim 2010-2011, Zlatan Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan dan dilepas secara permanen pada musim berikutnya.

Meskipun cuma satu musim di Barcelona, Ibrahimovic meninggalkan kenangan berarti bagi Gerard Pique. Menurut Pique, top skor Serie A musim 2008-09 dan 2011-12 itu adalah pria yang mata duitan.

"Ia adalah pria yang paling mata duitan di dunia," ujar Pique dengan bercanda, dalam acara La Resistencia di stasiun televisi Spanyol, Movistar+.

Baca Juga: Wapres Espanyol Tersinggung dengan Candaan Pique soal Keuangan Klub

"Suatu hari, ia mengatakan bahwa uang tidak penting, lantas kami terdiam. Tidak berapa lama ia mengucap, 'yang penting adalah uang yang banyak'," tutur Pique menambahkan.

Selama membela Barcelona, Ibrahimovic mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 22 gol dan 10 assist. Prestasi Ibra bersama Blaugrana adalah lima gelar juara, termasuk Liga Spanyol dan Piala Dunia Antarklub. (Ahmad Tsalis)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X