Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carles Puyol Akui Gerard Pique Bek Terbaik di Dunia

Kompas.com - 28/03/2019, 09:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, merasa yakin Gerard Pique merupakan pemain belakang terbaik di dunia. Bahkan, Puyol tak ragu mengklaim Pique lebih baik dibandingkan dirinya.

Puyol, yang kini berusia 40 tahun, memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada 2014. Selama kariernya, Puyol terlibat dalam 593 laga resmi bersama tim utama Barcelona dan meraih 100 caps bersama timnas Spanyol.

Baca Juga: Pique Kecam Suporter Timnas Catalunya yang Nyanyikan Lagu Anti-Spanyol

"Tak perlu diragukan lagi, Gerard Pique merupakan bek tengah terbaik di dunia," ujar Puyol kepada Marca.

"Dia bek tengah terbaik di dunia dan lebih baik dibandingkan diriku meskipun sudah pasti kami pemain yang berbeda."

"Dia sangat penting bagi Barcelona dan menawarkan kepada mereka begitu banyak hal, tidak hanya soal kemampuan tetapi juga keterampilan dalam memimpin. Dia pemain yang fenomenal dan teman dekat saya."

Baca Juga: Pensiun dari Timnas Spanyol, Gerard Pique Perkuat Timnas Catalunya

Puyol juga berbicara tentang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, serta pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Dia mengakui, dua sosok tersebut sangat layak memimpin tim yang sedang mereka kendalikan.

"Ernesto Valverde di Barcelona? Ya, dia orang yang tepat. Klub tersebut sangat menuntut tetapi dia melakukan pekerjaan yang fantastis," ujar Puyol.

"Luis Enrique di Spanyol? Mereka sangat beruntung memiliki pelatih yang sangat berbakat. Seseorang yang banyak memberikan ilmu kepadaku dan saya sangat senang bekerja sama dengannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com