Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gattuso Bikin Milan Menjadi Tim Paling Agresif

Kompas.com - 25/01/2018, 08:23 WIB

KOMPAS.com - Gennaro Gattuso belum lama menangani AC Milan. Meski demikian, pria yang dulu dikenal dengan sebutan Si Badak itu mampu membuat Rossoneri menjadi tim yang paling agresif di Liga Italia.

Gattuso ditunjuk untuk menjadi pelatih Milan menggantikan Vincenzo Montella pada 27 November 2017. Artinya, mantan gelandang Milan ini sudah menakhodai tim Merah-hitam dalam tujuh laga Serie A.

Dalam kurun waktu tersebut, Milan adalah tim dengan catatan tembakan tepat ke arah gawang (shot on target) paling banyak di Serie A, kasta teratas Liga Italia. Total, Milan melepaskan 46 tembakan tepat ke arah gawang dalam tujuh laga.

(Baca juga: Debut bagi Mantan Tim, Robin van Persie Cetak Sejarah di Liga Belanda)

Dengan demikian, Milan rata-rata melepaskan hampir 7 tembakan tepat sasaran per laga. Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, dalam kurun waktu yang sama tak ada tim lain di Liga Italia yang punya catatan lebih apik daripada Milan.

Meski begitu, hasil yang diraih Il Diavolo tak selalu gemilang. Milan kalah dua kali dalam tujuh laga tersebut ketika melawan Hellas Verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Selain itu, Milan juga meraih dua kali hasil imbang melawan Benevento (2-2) dan melawan Fiorentina (1-1). Milan menang tiga kali yaitu melawan Bologna (2-1), Crotone (1-0), dan Cagliari (2-1). (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com