Duo Milan Bisa Ambil Keuntungan dari Transfer Coutinho - Kompas.com

Duo Milan Bisa Ambil Keuntungan dari Transfer Coutinho

Kompas.com - 07/01/2018, 17:21 WIB
Pemain sayap FC Barcelona, Gerard Deulofeu, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Murcia dalam laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Nueva Condomina, Murcia, Spanyol, pada 24 Oktober 2017.Dok. FC Barcelona Pemain sayap FC Barcelona, Gerard Deulofeu, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Real Murcia dalam laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Nueva Condomina, Murcia, Spanyol, pada 24 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Kesuksesan Barcelona memboyong Philippe Coutinho membawa keuntungan bagi dua tim asal kota Milan, Inter Milan dan AC Milan. Pasalnya, mereka berpeluang mendapatkan pemain incarannya yang masih menjadi milik Barcelona, Gerard Deulofeu.

Barcelona mengkonfirmasi kedatangan Coutinho pada Sabtu (6/1/2018) malam atau Minggu dini hari WIB. Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona yang mencantumkan klausul pelepasan pemain tersebut sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

Media-media Inggris percaya bahwa Barcelona mengeluarkan biaya 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut. Nilai transfer ini membuat Coutinho berada di peringkat kedua daftar pemain termahal di dunia, di bawah kompatriotnya, Neymar, yang diboyong Paris Saint-Germain dengan harga 222 juta euro pada musim panas 2017.

(Baca juga: Mari Berkenalan dengan Marina Granovskaia, Sosok Cantik dari Chelsea Dibalik Transfer 'Murah' Ross Barkley)

"FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kata sepakat untuk transfer Philippe Coutinho," tulis pernyataan FC Barcelona di situs resmi klub.

Kesuksesan transfer Coutinho ke Barcelona tak hanya disambut baik oleh para fans Barca, namun juga duo tim asal kota Milan. Dilansir BolaSport.com dari Calciomercato, Inter dan Milan dikabarkan bakal mendapat keuntungan dari transfer Coutinho.

Hal ini tak terlepas dari ketertarikan dua klub asal kota Milan tersebut terhadap winger Barcelona, Gerard Deulofeu. Kedatangan Coutinho dipercaya bakal memudahkan Barcelona melepas Deulofeu.

Milan tertarik merekrut Deulofeu karena penampilan apik yang ditujukan pemain asal Spanyol itu kala menjalani masa peminjaman bersama mereka dari Everton. Sementara itu Inter memerlukan kedalaman skuad di sektor sayap karena selama ini mereka hanya mengandalkan Antonio Candreva dan Ivan Perisic.

Mungkinkah kedatangan Coutinho bakal mendepak Deulofeu? (Bagas Reza Murti)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM