Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Resmi Bawa Pulang Deulofeu

Kompas.com - 01/07/2017, 06:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona resmi memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton pada Jumat (30/6/2017). Winger berusia 22 tahun itu kembali ke Barcelona lewat klausul pembelian kembali.

Blaugrana, julukan Barcelona, mengikat Deulofeu dengan kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2019.

"Barcelona telah mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu. Esok hari, beberapa ketentuan akan disepakati oleh Everton dan sang pemain," demikian isi pengumuman di laman resmi raksasa Catalan.

Baca juga: Jerman Juarai Piala Eropa U-21

Deulofeu masuk La Masia, akademi milik Barcelona, pada 2003 atau ketika masih berusia sembilan tahun. Ia mendapatkan debut di tim senior delapan tahun kemudian.

Baru tampil empat kali bersama Andres Iniesta dan kawan-kawan, Deulofeu dipinjamkan ke Everton dan Sevilla selama dua musim.

Deulofeu akhirnya dijual ke Everton pada 2015. Pria berpostur 177 cm itu mencatatkan 75 penampilan selama dua musim berkarier di Inggris.

Pada 23 Januari 2017, Deulofeu "disekolahkan" ke AC Milan hingga akhir musim. Selama memperkuat Milan, gelandang asal Spanyol tersebut mencatat 17 penampilan dengan mencetak empat gol dan tiga assists.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com