Manajer Tottenham Beberkan Resep Kalahkan Real Madrid - Kompas.com

Manajer Tottenham Beberkan Resep Kalahkan Real Madrid

Kompas.com - 02/11/2017, 12:29 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.ADRIAN DENNIS/AFP Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan resep keberhasilan timnya saat membungkam Real Madrid pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2017-2018. Spurs menjungkalkan Real Madrid 3-1 di depan pendukung mereka yang memadati Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017).

Dele Alli menjadi bintang bagi tuan rumah lewat dua golnya yang dicatatkan pada menit ke-27 dan 56', plus satu dari Christian Eriksen (65'). Real Madrid cuma mampu membalas sekali lewat Cristiano Ronaldo (80').

Diakui Pochettino, salah satu strategi yang digunakannya untuk menjungkalkan sang juara bertahan adalah membatasi asupan bola ke Karim Benzema dan Ronaldo.

"Kami memutus koneksi ke Ronaldo dan Benzema. Kami juga memaksa mereka keluar dari kotak penalti untuk menjemput bola," kata nakhoda asal Argentina itu seperti dikutip Bolasport dari AS.

"Sulit untuk melakukan itu, tetapi saya bahagia," ucap Pochettino.

Statistik menunjukkan bahwa Benzema cuma 38 kali melakukan sentuhan dalam duel itu, sedangkan Ronaldo 47. Angka tersebut paling rendah dibandingkan semua pemain non-kiper Real Madrid yang tampil sebagai starter.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM