Syarat Real Madrid Bisa Jadi Juara Grup Setelah Kalah 1-3 dari Spurs - Kompas.com

Syarat Real Madrid Bisa Jadi Juara Grup Setelah Kalah 1-3 dari Spurs

Kompas.com - 02/11/2017, 09:24 WIB
Isco tampak frustrasi setelah pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, kembali menjebol gawang Real Madrid pada pertandingan Liga Champions di Wembley, Rabu (1/11/2017).AFP/Ian Kington Isco tampak frustrasi setelah pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, kembali menjebol gawang Real Madrid pada pertandingan Liga Champions di Wembley, Rabu (1/11/2017).

KOMPAS.com - Real Madrid menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur saat bermain di Stadion Wembley pada matchday keempat penyisihan grup Liga Champions 2017-2018, Rabu (1/11/2017). Los Blancos gagal membawa pulang tiga poin dari tanah Ratu Elizabeth setelah menyudahi laga dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol tim tamu datang dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-80. Sementara itu, gol Spurs ditorehkan oleh Dele Alli (27' dan 56') dan Christian Eriksen (65').

Kekalahan ini bukan akhir dari segalanya bagi Real Madrid, yang berstatus juara Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Pasukan Zinedine Zidane juga masih memiliki peluang finis sebagai juara grup.

Memang, hasil minor ini membuat Real Madrid turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi tujuh poin, tertinggal tiga angka dari Spurs yang ada di puncak dan unggul lima atas dua tim di bawahnya. Ronaldo cs masih punya kans untuk kembali ke peringkat teratas meskipun ada beberapa catatan.

Untuk bisa finis sebagai juara grup, Real Madrid wajib memenangi dua partai terakhir melawan APOEL Nicosia dan Borussia Dortmund dengan syarat, Spurs ditahan imbang atau kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Jika skenario tersebut benar-benar terjadi, maka poin yang didapat Real Madrid adalah 13 dan Spurs 12.

Berikut jadwal matchday kelima dan keenam Grup H:

21 November 2017: APOEL vs Real Madrid, Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

6 Desember 2017: Real Madrid vs Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur vs APOEL

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM