Ini yang Menjadi Sorotan Zidane Setelah Real Madrid Kalah 1-3 - Kompas.com

Ini yang Menjadi Sorotan Zidane Setelah Real Madrid Kalah 1-3

Kompas.com - 02/11/2017, 10:32 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan aksi para pemainnya ketika melawan Tottenham Hotspur dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan aksi para pemainnya ketika melawan Tottenham Hotspur dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 2017.

KOMPAS.com - Real Madrid harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 pada matchday kempat Grup H Liga Champions yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (1/1/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Tottenham Hotspur dicetak Dele Alli (menit ke-27 dan 56') serta Christian Eriksen (65') sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara berturut-turut diterima Real Madrid dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Los Blancos secara mengejutkan takluk 1-2 di kandang Girona dalam laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (29/10/2017).

(Baca Juga: Juventus Bakal Cabut Klausul Pelepasan Senilai Rp 3,6 Triliun dari Kontrak Paulo Dybala)

Menanggapi hasil buruk ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak khawatir melihat permainan tim. Pelatih berusia 45 tahun yang mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada dua edisi terakhir itu menilai timnya hanya gagal menyelesaikan banyak peluang yang diciptakan.

"Anda selalu bertanya apakah saya khawatir dengan kondisi tim? Saya tidak akan pernah khawatir atas apa pun yang terjadi," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

Zidane juga memuji penampilan timnya, meski Tottenham dinilainya tetap lebih baik.

"Pada malam ini Tottenham tampil lebih baik dan kami harus menerima hasilnya," ucap Zidane.

"Kami tidak bermain buruk dan memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, apa yang terjadi kepada kami akhir-akhir ini hanyalah tidak mampu mencetak gol," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan koleksi tujuh poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham yang berada di puncak.

Raihan 10 poin yang dimiliki Tottenham itu pun mengantarkan wakil Inggris tersebut lolos ke fase gugur Liga Champions. Sementara itu Real Madrid harus berjuang dalam dua laga terakhir, setidaknya perlu satu kemenangan lagi untuk menjadi pendamping Tottenham menuju babak 16 besar.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM