Asisten Pelatih Persib Kecewa Banyak Peluang Tak Jadi Gol - Kompas.com

Asisten Pelatih Persib Kecewa Banyak Peluang Tak Jadi Gol

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 10/10/2017, 07:03 WIB
Pemain Persib Bandung Natshir Fadhil Mahbuby dan Kim Jeffrey Kurniawan berselebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Pemain Persib Bandung Natshir Fadhil Mahbuby dan Kim Jeffrey Kurniawan berselebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kembali menorehkan hasil seri setelah ditahan imbang Barito Putera 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, kecewa dengan hasil tersebut. Ia menyayangkan banyak peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol. Dari statistik pertandingan, Maung Bandung mencatat lima shoot on target dari 11 kali percobaan.

"Kami banyak peluang yang tidak menjadi gol, tidak menghasilkan gol. Artinya, ini kembali lagi kepada kami. Kami harus kerja bekeras lagi karena bukan hasil seri yang kami inginkan. Kami ingin menang," ucap Yaya seusai laga.

Dia pun mengaku mengapresiasi permainan tim tamu yang sangat menyulitkan Persib selama 90 menit.

Baca juga: Imbang Lagi, Persib Punya Enam Catatan Unik

Meski terkepung serangan, anak asuh Jacksen F Thiago kerap membahayakan lini pertahanan Persib lewat skema serangan balik. Statistik mencatat, Barito empat kali memberi ancaman serius ke gawang Muhammad Natshir. 

"Pertandingan yang sangat menarik, saya apresiasi bagaimana Barito menampilkan counter attack yang cepat dan tajam. Selamat kepada Barito karena sudah mendapat satu poin," katanya.

Yaya mengaku anak asuhnya sudah bekerja keras ingin menunjukkan kualitas permainan kepada para bobotoh (suporter Persib). Namun, kerja keras Essien cs tampaknya belum mampu membuat bobotoh tersenyum.

"Kami bersyukur mungkin kalimat itu yang pantas kami ucapkan dalam mensyukuri nikmat meskipun hasilnya tentu mengecewakan. Pada saat kami ingin menang, di saat kami ingin menunjukkan kami ingin memenangi pertandingan, ternyata hasil ini yang harus kami syukuri," kata Yaya.

Kekecewaan serupa juga diungkapkan kiper Muhammad Natshir. Meski kembali mencatat clean sheet, Natshir menganggap hal itu bukan pencapaian spesial tatkala timnya gagal merengkuh poin penuh.

"Saya mewakili teman-teman meminta maaf karena tidak mendapat tiga poin hari ini, tetapi kami juga sudah berusaha maksimal bersama teman-teman," ucap Deden, sapaan akrabnya.

"Clean sheet bukan target utama. Saya pribadi ingin dapat tiga poin. Jadi, clean sheet itu hanya bonus. Saya tidak memikirkan diri sendiri. Saya memikirkan tim agar dapat tiga poin, tetapi apa boleh buat kami harus syukuri dengan satu poin ini," katanya. 

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM