Kontrak Habis Desember, Indra Sjafri Akan Bertemu PSSI - Kompas.com

Kontrak Habis Desember, Indra Sjafri Akan Bertemu PSSI

Kompas.com - 09/10/2017, 17:05 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.

KOMPAS.com - Kontrak Indra Sjafri bersama dengan Timnas U-19 Indonesia akan berakhir. Mantan pelatih Bali United itu bakal segera bertemu dengan PSSI untuk membahas masa depannya.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan, kontraknya untuk menukangi Timnas U-19 selesai pada Desember nanti. Indra mengaku siap melanjutkan kerja sama bila kembali mendapat kepercayaan.

Baca Juga: Pernyataan Indra Sjafri soal Kritik Netizen kepada Pemain Timnas U-19

Perlu diketahui, Indra dikontrak PSSI pada Februari 2017. Momen tersebut bersamaan dengan ketika Luis Milla meneken kontrak untuk mengarsiteki Timnas U-22 Indonesia dan Fakhri Husaini di Timnas U-16 Indonesia.

Sejauh ini, Indra baru mempersembahkan prestasi medali perunggu ketika Timnas U-19 menempati urutan ketiga Piala AFF U-18 yang berlangung di Myanmar beberapa waktu lalu. Indra sudah menyiapkan bahan presentasi untuk Timnas U-19 jelang mengikuti Piala Asia U-19 2018.

Presentasi itu lebih kepada mencari lawan yang kualitasnya di atas Timnas U-19 sebagai persiapan Piala Asia U-19, di mana Indonesia bertindak menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Final, Indra Sjafri Minta Maaf

"Setelah ini saya mau presentasi untuk persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19. Sebelum presentasi, saya mau bertanya dahulu apakah kontrak saya dilanjut atau tidak karena akan berakhir Desember 2017," kata Indra.

"Kalau memang dilanjutkan, saya akan presentasi sebagai persiapan. Nantinya kami sudah merancang beberapa rencana antara saya dan pengurus. Menurut saya, untuk membangun Timnas U-19 ini tidak boleh berjalan sendiri dan harus bersama-sama," kata Indra menambahkan.

Sebelum mengikuti Piala Asia U-19 2018, Indra akan membawa Timnas U-19 mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Korea Selatan pada 31 Oktober sampai 8 November 2017. Selain melawan tuan rumah, Garuda Nusantara juga akan bertemu Malaysia, Brunei Darussalam dan juga Timor Leste.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM