Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Sjafri Tidak Akan Pernah Terima Pemain Naturalisasi

Kompas.com - 06/10/2017, 16:08 WIB

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan tidak akan menerima pemain naturalisasi untuk masuk ke timnya. Menurut Indra, masih banyak pemain muda berbakat yang bisa menjadi pesepak bola hebat.

Proses naturalisasi memang cukup banyak terjadi di Indonesia khususnya untuk pemain senior. Mereka ingin dinaturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari keluarga besarnya ataupun sudah menetap lama di Tanah Air.

Indra tidak mau ambil pusing terkait naturalisasi. Bagi Indra, untuk level pemain muda seharusnya tidak perlu mencari pemain naturalisasi.

"Saya gak tahu karena itu masalah kebijakan coba tanyakan ke federasi, tetapi kalau saya pegang di usia muda, saya tidak akan pernah terima orang naturalisasi. Catat itu," kata Indra, Jumat (6/10/2017).

"Kalau saya pegang level di U-19 atau U-16 tidak akan pernah ada pemain naturalisasi," ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

Nama terakhir pemain yang dinaturalisasi itu adalah Ezra Walian. Pemain berdarah Manado, Sulawesi Utara, itu dinaturalisasi untuk bergabung dengan timnas U-22 Indonesia jelang SEA Games 2017 beberapa waktu lalu.

Saat ini gencar dibicarakan yakni Sandy Walsh yang memiliki darah Indonesia dari ibunya. Pemain berusia 22 tahun itu membela klub Belgia, SV Zulte Waregem. Dia juga pernah membela timnas U-20 Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com