Jadwal Mepet, Persib Tak Sempat Latihan - Kompas.com

Jadwal Mepet, Persib Tak Sempat Latihan

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 12/07/2017, 11:35 WIB
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Selasa  (11/7/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Selasa (11/7/2017)

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku tak bisa memberikan porsi latihan ideal bagi anak asuhnya lantaran jadwal pertandingan yang cukup mepet.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu delapan hari, Persib harus melakoni tiga pertandingan penting. Jelang laga kontra Persela Lamongan, Rabu (12/7/2017) malam nanti, para pemain Persib pun dilanda masalah kelelahan.

"Kami akui bahwa dalam dua minggu ini jadwal begitu padat. Kami sudah melakukan pertandingan dalam selang waktu dua hari sejak dari PSM ya sampai hari ini. Kemudian hari Sabtu kami sudah main lagi," ucap Djadjang, Selasa (11/7/2017) sore.

"Artinya, sangat mepet untuk pertandingan besar, termasuk lawan Persela, praktis persiapan mepet, tidak sempat menggelar latihan karena hanya jeda dua hari," ujarnya.

Baca juga: Supardi: Jadwal Persib Tak Ideal, tetapi Harus Dijalani

Namun, Djadjang menilai, kondisi kelelahan tak membuat motivasi anak asuhnya anjlok. Terlebih lagi, Persib Bandung tengah membutuhkan poin untuk mengatrol posisi ke papan atas klasemen.

"Insya Allah semua pemain siap. Mereka punya tekad karena ini main di kandang. Kelelahan akan ditutup dengan motivasi tinggi. Pemain sadar betul kami tidak boleh melepas pertandingan di kandang, siapa pun lawannya," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Rotasi pemain

Persib diprediksi bakal melakukan rotasi pemain. Bek Vladimir Vujovic yang absen saat Persib kalah 1-3 atas Madura United bakal kembali diturunkan.

Sementara itu, Hariono bakal mendampingi Kim Kurniawan dan Essien di lini tengah menyusul absennya Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu kuning. Di lini depan, Persib berpeluang menurunkan Tantan.

Pada laga sebelumnya, mantan striker Persikab itu absen lantaran menderita demam. Kehadiran Tantan bisa menjadi solusi krisis lini depan Persib sepeninggal Sergio van Dijk.

"Saya tanya kemarin demamnya sudah hilang dan dia mulai membaik, mulai melakukan latihan ringan. Nanti akan saya tanya kembali," ujar Djanur.

 

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM