Herkis Tak Khawatir Karakter Pemain Persela Diketahui Aji Santoso - Kompas.com

Herkis Tak Khawatir Karakter Pemain Persela Diketahui Aji Santoso

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 20/05/2017, 02:05 WIB
Hamzah Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto (Herkis) dan Edy Gunawan (kanan), selepas pertandingan kontra Persija Jakarta.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sebelum menukangi Arema FC musim ini, Aji Santoso sempat membesut Persela Lamongan dalam putaran kedua TSC 2016. Beberapa dari pemain yang dilatihnya saat itu, kini juga masih berada dan menjadi tulang punggung Persela di Liga 1.

Meski demikian, pelatih Persela saat ini, Heri Kiswanto enggan memedulikannya. Pelatih yang akrab disapa Herkis itu percaya para pemainnya akan profesional dan bakal bermain berbeda dengan gaya Aji sewaktu masih membesut tim sebelumnya.

“Saya enggak ada kekhawatiran. Kami profesional saja. Saya kira para pemain juga bisa profesional. Saya sudah percayakan kepada pemain untuk 100 persen kalau sudah perkuat tim. Ya, mereka harus jaga nama tim itu,” ujar Herkis, Jumat (19/5/2017).

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1, Choirul Huda dan kawan-kawan berhasil mendapatkan target yang ditetapkan. Mereka menang saat menjamu Persija Jakarta serta sukses mengimbangi tuan rumah Perseru Serui.

“Motivasinya tetap sama, setiap pertandingan harus menang, enggak ada motivasi turun-naik. Motivasi sama saja. Saya juga sudah katakan kepada pemain bahwa setiap pertandingan itu final. Jadi, mereka harus semangat dalam setiap pertandingan,” tutur Herkis.

Di saat Persela sedang dalam performa menanjak, Arema yang bakal dihadapi justru sebaliknya. Dalam dua laga terakhir, anak didik Aji Santoso justru mendapat hasil minor lantaran dikalahkan PSM Makassar dan ditahan imbang Madura United di kandang sendiri.

“Ini persaingan ketat, enggak bisa diprediksi. Siapa yang bisa prediksi tim ini bakal naik, atau turun?" tutur Herkis lagi. 

"Enggak ada yang membisa prediksi. Semua pemain Persela harus fokus, enggak boleh mikir Arema hebat, si ini hebat, sebab semuanya hebat,” kata dia.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

“Jadi tentunya harus disikapi dengan semua fokus dalam setiap pertandingan, ibaratkan semua pertandingan final dan penting,” ucap mantan arsitek PSS Sleman ini.

Persela bakal jumpa Arema dalam rangkaian pekan ketujuh kompetisi Liga 1. Kedua tim akan saling bertemu dalam laga yang bakal diselenggarakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017) mendatang.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya